Nasional

Daftarkan 580 Bakal Caleg ke KPU, NasDem Ingin jadi Partai Besar Kedua di Parlemen , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Daftarkan 580 Bakal Caleg ke KPU, NasDem Ingin jadi Partai Besar Kedua di Parlemen Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Daftarkan 580 Bakal Caleg ke KPU, NasDem Ingin jadi Partai Besar Kedua di Parlemen ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Partai NasDem resmi menyerahkan 580 bakal calon legislatif (Caleg) ke kantor KPU RI, Kamis (11/5). Ketua Bappilu Partai NasDem Prananda Surya Paloh menargetkan, Partai NasDem bisa menjadi partai dua besar di parlemen.

 

“Partai NasDem juga seperti teman-teman sudah ketahui, ingin merebut ataupun juga paling tidak menjadi dua besar pada pemilu 2024 ke depan atau kurang lebih dengan target 100 kursi DPR RI,” kata Prananda di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

 

 

Putra Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ini menyatakan, pihaknya telah memverifikasi 100 persen bakal caleg DPR RI dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Ia juga menyatakan, Partai NasDem telah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan, yakni mencapai angka 33 persen.

 

 

“Yang menjadi catatan kami, ada catatan yang cukup baik di tengah polemik 30 persen atas perempuan kuota perempuan ini, Partai NasDem sukses memberikan caleg perempuan di atas 30 persen yaitu 33 persen, di samping itu yang perlu menjadi informasi bagi kita semua,” ucap Prananda.

 

 

Prananda juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa pada euforia Pileg. Sebab, isu yang berkembang sejauh ini hanya pada pemilihan presiden (Pilpres).

 

“Kami dari Partai NasDem berkomitmen ingin mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa pileg itu tidak kalah penting dengan Pilpres, karena ini akan memilih wakil rakyat kita di DPR, DPRD provinsi maupun kabupaten kota,” pungkas Prananda.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button