Anak-anak TPQ Al Hidayah, Peringati Isro’ Mi’roj

0 132

KEDIRI (Rakyat Independen)- Ada yang beda dari Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW ini. Pasalnya, Kegiatan Isro’ mi’roj kali ini, adalah sebuah peringatan Hari besar islam (PHBI) yang dilaksanakan oleh anak-anak TPQ (Taman Pendidkan Al Qur’an) Al Hidayah Hidayah, Desa Kerep, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jatim, Sabtu (7/5/2016).

Kegiatan Isro’ Mi’roj yang diprakarsai TPQ Al Hidayah tersebut, juga dimeriahkan oleh TPQ Baiturrahman, TPQ Baiturahim, TPQ Al Jannah dan TPQ Al Asy’ari.

Menurut Kepala TPQ Al Hidayah Khotiah saat ditemui rakyatnesia.com di sela-sela kegiatan jalan santai mengatakan, kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj itu bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan memperkenalkan tata cara sholat lima waktu kepada anak-anak seperti yang telah diperintahkan pada ummat muslim melaui nabi Muhammad SAW.

“Melalui Peringatan Isro’ Mi’roj di TPQ Al Hidayah ini, kita berikan pembelajaran dan pemahaman akan pentingnya menunaikan sholat 5 waktu. Juga menjalin ikatan tali silaturahmi yang kita ajarkan sejak dini kepada anak-anak,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dipandu oleh para mahasiswa-mahasiswi IKIP PGRI Nusantara Kediri yang dipimpin oleh Adi Julia Ningrum. Dengan telaten, para mahasiswa yang mengikuti KKN itu, membimbing anak-anak untuk mengikuti beberapa lomba yang diadakan dalam rangka Isro’ Mi’roj itu.

Ditambahkan, ada beberapa lomba yang diadakan pada acara Isro’ mi’roj di TPQ Al Hidayah diantaranya, Lomba Adzan khusus untuk anak-anak laki-laki, menyusul pazel, karnaval dan jalan santai. Untuk peserta dengan dukungan ternbanyak adalah kegiatan jalan santai yaitu dengan jumlah peserta 200 anak lebih. ** (Tin).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More