Tim Labfor Polda Jatim Gelar Olah TKP Patahnya Wahana Kolam Renang Kenpark, Kenjeran

Sukisno

Bagikan

BERITA SURABAYA (RAKYATNESIA) –  Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, Senin (9/5/2022) siang, melalukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Wahana kolam Renang Kenpark, yang berada di Kenjeran, Surabaya.

Tim labfor sendiri menerjunkan 2 tim yakni, tim teknis yang dipimpin oleh AKBP Joko, yang bertanggung jawab tentang kelayakan bangunan dan kelayakan kontruksi maupun yang lain.

Tim kedua yakni, tim bahan dan Metalurgi yang dipimpin AKBP Lukman yang bertanggung jawab untuk pemeriksaan kelayakan bahan, apakah bahan sudah fatik atau sudah di formasi atau sudah karatan nanti kita lihat di lapangan.

“Pada prinsipnya nanti kita akan melihat apa yang menjadi penyebab patahnya Wahana Kolam Renang Kerpark, Kenjeran itu,” demikian dikatakan, Kabid Labfor Polda Jatim, didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, saat berada dilolasi, Senin (9/5/2022)

Pihaknya berharap, mudah mudahan dalam satu minggu ke depan, oleh TKP sudah memperoleh hasil penyelidikanya. Hal itu, dikarenakan pemeriksaan lab nya agak banyak, baik mengenai besinya atau bahan mengalami gagal bahan atau sudah mengalami fatik semua harus di cek di lab.

Perlu diketahui, musibah seluncuran di Wahana Kolam Renang, Kenpark, Kenjeran Surabaya ini terjadi Sabtu (7/5/2022) siang. Tiba tiba ambrol mengakibatkan puluhan orang mengalami luka luka, baik luka ringan maupun berat yang saat ini sudah mendapatkan perawatan di RS Dr Soetomo dan RS Soewandhie, Surabaya. 

**(Sumber: Bidhumas Polda Jatim/Red)

Bagikan

Also Read