Nasional

Penuhi Panggilan KPK Terkait LHKPN, Kadinkes Lampung Terlihat Tutupi Wajahnya , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Penuhi Panggilan KPK Terkait LHKPN, Kadinkes Lampung Terlihat Tutupi Wajahnya Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Penuhi Panggilan KPK Terkait LHKPN, Kadinkes Lampung Terlihat Tutupi Wajahnya ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana telah sampai di Gedung Merah Putih KPK, Senen (8/5) pukul 08.15 WIB. Reihana datang mengenakan kemeja dan kerudung putih.

Seperti diberitakan Jabar Ekspres (Jawa Pos Group), tujuan kedatangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tersebut adalah untuk menglarifikasi terkait asal usul harta kekayaannya akibat pamer harta yang dia lakukan.

Reihana mengatakan bahwa dirinya dalam keadaan baik dan siap untuk menjalankan pemeriksaan terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Baca Juga: Ditanya Festival Rujak Uleg, Pejabat Pemkot Surabaya Bilang Bakal Evaluasi

Sembari menunggu panggilan, Reihana duduk di lobi gedung dengan majalah menutupi wajahnya. Hal ini dia lakukan agar awak media tidak dapat mengambil fotonya.

Diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tersebut sempat viral karena aksinya yang memamerkan harta di sosial media. Diketahui, harta yang dimilikinya mencapai Rp2,7 miliyar.

Dalam LHKPN tahun 2022 yang dia laporkan, Reihana diketahui memiliki tanah dan bangunan senilai Rp1.958.250.000 yang tersebar di beberapa wilayah seperti Bandar Lampung senilai Rp498 juta dan tanah seluas 4.881 meter persegi di Pesawaran senilai Rp1.200.250.000.

Disisi lain, ada dua tanah di Lampung Selatan dengan luas masing-masing 400 meter persegi dan 419 meter persegi. Harga dari keduanya adalah Rp120 juta. Tanah dan bangunan itu merupakan hasil keringatnya sendiri.

Baca Juga: Hari Ini KPK Akan Klarifikasi Harta Kekayaan Kadinkes Lampung Reihana

Selain memiliki tanah dan bangunan, Reihana juga memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp 450 juta dengan rincian Nissan Elgrand tahun 2007 senilai Rp200 juta (hadiah), Toyota Minibus tahun 2010 senilai Rp 150 juta (hasil sendiri), Mercedes-Benz V230 tahun 2002 senilai Rp100 juta (hasil sendiri).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung itu juga memiliki harta bergerak lain senilai Rp6.750.000, kas setara kas Rp300 juta. Dalam laporan LHKPN tahun 2022, dia diketahui tidak memiliki utang, sehingga total kekayaan yang dimilikinya senilai Rp2.715.000.000.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button