Nasional

PKS Daftarkan 580 Bacaleg Tingkat Pusat ke KPU RI  , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – PKS Daftarkan 580 Bacaleg Tingkat Pusat ke KPU RI  Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel PKS Daftarkan 580 Bacaleg Tingkat Pusat ke KPU RI  ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

“Saya laporkan 580 orang, (bakal) caleg kami sudah terdaftar di dalam data KPU. Alhamdulillah, di dalam 84 daerah pemilihan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Aboe Bakar Alhabsy di kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/5).

Habib Aboe menjelaskan, pihaknya juga telah memenuhi keterwakilan perempuan sebesar 35,9 persen. Sehingga, terdapat 5,9 persen lebih banyak dari syarat 30 persen keterwakilan perempuan dalam pendaftaran caleg oleh partai politik.

 

“Dalam semua itu, terdapat wanita 208 wanita. Artinya, sebanyak 35,9 persen dan di dalamnya itu ada milenial, lengkap,” ujar Habib Aboe.

 

 

Habib Aboe berujar, ratusan bacaleg itu didaftarkan untuk 84 daerah pemilihan (dapil) yang tersebar di setiap daerah di Indonesia. Dengan harapan, tentunya terdapat kader PKS yang menjadi representasi masyarakat, melalui pesta demokrasi.

 

“Alhamdulillah di dalam 84 dapil, dan semua itu terdapat 208 wanita,” ungkap Habib Aboe.

 

 

Selain pendaftaran bacaleg untuk legislatif tingkat pusat, Aboe juga mengatakan, PKS turut mendaftarkan diri untuk legislatif daerah tingkat 1 dan tingkat 2.

 

Sementara itu, untuk legislatif daerah tingkat 1 atau provinsi, PKS telah mendaftar di 25 DPW PKS. Adapun untuk legislatif kabupaten/kota, PKS baru mendaftarkan 150 DPD.

 

 

“Tinggal 364 yang insya Allah (akan mendaftar) sampai tanggal 14,” papar Habib Aboe.

 

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengharapkan, pendaftaran bakal caleg DPR RI ke KPU menjadi semangat bagi PKS untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

 

“Kami pada tanggal 8 (Mei 2023), PKS nomor 8 mendaftarkan bakal calon anggota DPR, menjadi peserta pertama dalam kontestasi Pemilu 2024. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat PKS menyongsong demokrasi 2024,” harap Syaikhu menandaskan.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button