Nasional

KTT ASEAN Segera Digelar, Manajemen Bandara Soetta Sebut Sekitar 50 Delegasi Telah Tiba di RI , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – KTT ASEAN Segera Digelar, Manajemen Bandara Soetta Sebut Sekitar 50 Delegasi Telah Tiba di RI Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel KTT ASEAN Segera Digelar, Manajemen Bandara Soetta Sebut Sekitar 50 Delegasi Telah Tiba di RI ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Manajemen Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut bahwa 50 delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN telah tiba secara bertahap di Indonesia sejak 4 Mei 2023. Untuk diketahui, Bandara Soetta menjadi pintu masuk bagi para delegasi KTT ASEAN yang berlangsung 9 – 11 Mei 2023 di Labuan Bajo, NTT.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, mengatakan para delegasi dari negara-negara ASEAN tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo.

“Bandara Soekarno-Hatta sukses menyambut kedatangan para delegasi KTT ke-42 ASEAN. Para delegasi sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 4 Mei 2023 melalui Terminal 2, Terminal 3 maupun Gedung VIP di Terminal 3,” kata Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi, Minggu (7/5).

Baca Juga: Bus Pariwisata Terperosok ke Sungai di Guci, Tegal, 2 Korban Alami Luka Berat

“Seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi dengan baik dalam memastikan keamanan dan kelancaran penerbangan para delegasi KTT ke-42 ASEAN. Delegasi sudah mulai berdatangan sejak 4 Mei 2023,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan event tersebut dengan memastikan kelancaran kedatangan para delegasi.

“Sesuai jadwal, delegasi dari negara-negara ASEAN telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 4 – 6 Mei 2023 sekitar 50 delegasi,” lanjutnya.

Baca Juga: Zulhas Sebut Kepala Negara ASEAN Bakal Deklarasi Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Labuan Bajo

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan proses kedatangan delegasi setingkat kepala delegasi dan menteri dilakukan melalui Gedung VIP Terminal 3.

“Delegasi setingkat menteri dari negara-negara sahabat di ASEAN, dan para kepala delegasi, tiba melalui Gedung VIP di Terminal 3,” ujar Dwi Ananda Wicaksana.

Sebagai informasi, dalam menyambut kedatangan para delegasi ini, AP II selaku operator Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi Rakyatnesia lain dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, AirNav Indonesia maskapai, ground handling, serta pemangku kepentingan lainnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button