Pamit Kenal Tiga Pejabat Yang Bertugas di Wilayah Kecamatan Margomulyo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pamit Kenal Kapolsek Margomulyo dari Kapolsek ‘lama’ AKP Marjono ke Kapolsek ‘baru’ AKP Bambang Ady Tenggani, di gelar dalam suasana penuh keakraban dan khidmad. Acara dilaksanakan dalam suasana yang guyub dan sederhana di Pendopo Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (05/05/2017).

Selain pisah kenal Kapolsek Margomulyo, dalam acara tersebut juga ada pamit kenal Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Margomulyo Husnan yang digantikan oleh Mudlofir. Bersamaan itu, Sutarno juga ikut berpamitan karena pria yang menjabat sebagi PNS di UPT Pertanian Margomulyo itu sudah memasuki masa pensiun.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua panitia Sudarta. Dalam sambutannya, pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Margomulyo itu menyatakan bahwa acara pamit kenal para pejabat yang bertugas diwilayah Margomulyo itu selalu dilakukan karena kegiatan itu, sudah seperti tradisi yang melekat sejak dulu kala.

“Setiap ada Pejabat yang telah bekerja untuk masyarakat Margomulyo, kami selalu melepas dengan ucapan selamat jalan dan bagi pejabat baru kami selalu menyampaikan ucapan selamat datang. Kegiatan pisah kenal itu, telah menjadi tradisi ‘baik’ yang telah dilaksnakan sejak dulu hingga kini, Walaupun hanya sederhana, kegiatan seperti tradisi ini terus kita laksanakan di sini,” kata Sudarta dihadapan ratusan undangan yang memadati Pendopo Kecamatan Margomulyo itu, Jum’at (5/5/2017).

Camat Margomulyo Arif Nanang Sugianto dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tiga pejabat di Lingkup Kantor Kecamatan Margomulyo dan di Lingkup Mapolsek Margomulyo ini.

Masih menurut Mas Arif – demikian Camat Margomulyo Arif Nanang Sugianto, biasa disapa – Kapolsek Margomulyo ‘lama’ AKP Marjono, saat menjalankan tugasnya telah bekerja sama dengan baik. Sehingga kami sampaikan ucapan terima kasih dan mohon maaf jika selama bekerja sama ada kesalahan dan kekhilafan.

Kepada Kapolsek yang ‘baru’ AKP Bambang Ady Trenggani, disampaikan selamat datang dan selamat bergabung menjadi bagian dari Forpimka Kecamatan Margomulyo. Serta selamat bekerja kepada Kapolsek ‘baru’ di wilayah Kecamatan Margomulyo ini.

Sementara itu, Kapolsek ‘lama’ Margomulyo AKP Marjono dalam sambutanya mengatakan, atas nama pribadi dia minta maaf kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Margomulyo, dalam memegang tampuk pimpinan sebagai Kapolsek Margomulyo.

“Jika dalam memegang jabatan sebagai Kapolsek Margomulyo, saya ada salah dan khilaf saya mohon maaf. Selama 2,5 tahun kita bersama pasti ada kesalahan baik yang saya sengaja maupun tidak, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tegasnya.

Masih menurut Marjono, untuk selanjutnya dirinya harus mengemban tugas untuk menjabat sebagai Kapolsek Baureno. dua tahun setengah (2,5) th. saya harus mutasi ke Polsek Baureno, Dirinya memohon do’a restu dari warga Margomulyo agar nantinya bisa kerasan di tempat yang baru.

“Walaupun saat ini kita sudah berpisah namun kita tetap bisa bersilaturahmi. Jika ‘tindak’ ke Baureno atau lewat Baureno, silahkan mampir agar kekeluargaan kita akan tetap terjaga. Jangan sungkan-sungkan,” katanya sambil berharap.

Kapolsek ‘baru’ Margomulyo AKP Bambang Ady Tenggani dalam sambutanya mengatakan bahwa sebagai orang yang baru dirinya memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Margomulyo. Sebagai kapolsek baru yang menggantikan Kapolsek sebelumnya AKP Marjono, pihaknya bertekad akan melanjutkan pekerjaan atau program yang telah dilaksanakan kapolsek sebelumnya.

“Setelah saya mendapat amanah untuk menjabat sebagai Kapolsek Margomulyo, saya ‘kulo nuwun’ kepada seluruh warga di wilayah Kecamatan Margomulyo. Saya ini orang baru, jadi tolong berikan petunjuk saran dan masukan agar saya tidak salah jalan. Kegiatan Pak Marjono yang telah dilaksanakan, saya siap melanjutkan. Tolong saya dikasih tahu dan tuntun saya untuk melanjutkan kegiatan yang telah dilaksanakan kapolsek sebelumnya, agar saya bisa segera menyesuaikan diri dan bisa bekerja dengan baik,” tegas ria yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kota Bojonegoro itu, Jum’at (5/5/217).

Masih menurut Bambang Ady Trenggani, pada prinsipnya jangan Sungkan-sungkan untuk memberikan kritik, saran dan masukannya. Pihaknya, akan senantiasa siap untuk melayani, melindugi dan mengayomi masyarakat yang berada di wilayahnya yaitu di wilayah hukum Polsek Margomulyo itu.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada Kapolsek ‘lama’ AKP Marjono, paling awal memberikan cindera mata adalah Camat Margomulyo Arif Nanang Sugianto, pengurus PNPM Margomulyo, Anggota Polsek Margomulyo, Dinas UPT Dinas Pendidikan Margomulyo, Pertanian dan Perwakilan Kades Se-Kecamatan Margomulyo.

Pamit Kenal dihadiri para Kades Se-Kecamatan Margomulyo, Para Sekdes, Pengurus PNPM Kecamatan Margomulyo, para ibu-Ibu Bhayangkari, Kapolsek Ngraho AKP H Purwanto, Kapolsek Kedewan AKP Sukirman, Kapolsek Tambakrejo AKP Mochtarom, para staf kecamatan Margomulyo serta para undangan lainnya. **(Yan/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar