Nasional

Cek Jalan hancur di Lampung, Jokowi: Kalau Pemda Tak Mampu Diambil Alih Kementerian PUPR , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Cek Jalan hancur di Lampung, Jokowi: Kalau Pemda Tak Mampu Diambil Alih Kementerian PUPR Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Cek Jalan hancur di Lampung, Jokowi: Kalau Pemda Tak Mampu Diambil Alih Kementerian PUPR ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera memperbaiki jalan yang hancur di wilayahnya. Menurut Jokowi, apabila pemerintah daerah tak mampu akan diambil alih Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

“Secepat-cepatnya dimulai (perbaikan jalan),” kata Jokowi di Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (5/5).

 

Jokowi menegaskan, jika Pemprov Lampung tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki jalan hancur akan diambil alih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun, itu dilakukan terhadap kondisi jalan yang mengalami kerusakan parah.

 

 

“Yang kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PUPR, utamanya yang jalannya hancur parah,” tegas Jokowi.

 

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan, kondisi infrastruktur sangat berpengaruh pada prekonomian di daerah. Karena itu, Jokowi juga turut mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Natar Lampung Selatan.

 

“Kita melihat inflasi, melihat harga-harga, tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan. Karena ini menjadi kunci, biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” ucap Jokowi.

 

 

Presiden Jokowi mengecek langsung jalan yang hancur di Lampung menggunakan mobil dinasnya dengan dikawal Paspampres. Dalam video yang beredar, mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi bagaikan sedang offroad di jalan yang kondisinya hancur.

 

Kepala negara dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button