Nasional

Minta Diakui Wakil Nabi, Penembak Kantor MUI Pernah Kumpulkan Warga dan Tokoh Agama , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Minta Diakui Wakil Nabi, Penembak Kantor MUI Pernah Kumpulkan Warga dan Tokoh Agama Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Minta Diakui Wakil Nabi, Penembak Kantor MUI Pernah Kumpulkan Warga dan Tokoh Agama ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Pelaku penembakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mustopa NR diduga sudah sejak lama ingin diakui sebagai wakil nabi. Dia bahkan pernah mengumpulkan warga dan tokoh agama di rumahnya di Lampung.

 

“Bahwa tahun ’97, menurut keterangan istri dan warga sekitar, yang bersangkutan pernah mengumpulkan warga sekitar dan tokoh agama di rumahnya yang bersangkutan. Di mana yang bersangkutan meminta pengakuan bahwa sebagai wakil nabi,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (5/5).

 

Hengki mengatakan, sebanyak 20 orang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat diundang oleh Mustopa. Namun, mereka tak menanggapi kemauan pelaku.

 

“Pada saat itu para peserta langsung bubar,” jelasnya.

 

Secara umum, warga melihat Mustopa sebagai orang normal. Mustopa juga menjalani kehidupan dan ibadah seperti warga lainnya.

 

Keanehan yang terlihat hanya saat yang bersangkutan meminta diakui sebagai wakil nabi. “Sebagian besar masyarakat mengetahui bahwa yang bersangkutan ini pernah meminta pengakuan sebagai wakil nabi, baik di lingkungannya, tetangga, warga, pemerintah daerah sampai dengan ke pusat,” pungkas Hengki.

 

Sebelumnya, telah terjadi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat. Informasi ini disebarkan oleh akun twitter @faicalwashh di akun Twitter.

 

“Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke RS,” tulis akun faicalwashh, Selasa (2/5).

 

Dalam foto yang beredar terlihat sebuah pintu kaca pecah. Adapula foto yang memperlihatkan seorang pria berjaket hitam ditahan dengan posisi telungkup ke aspal oleh anggota polisi.

 

Dalam foto lain, diperlihatkan sepucuk pistol warna hitam yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan. Kemudian di foto terakhir ada seorang pria yang tengah mendapat perawan medis karena mengalami luka di bagian tangan.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button