Nasional

Ditanya Soal Cawapres, Begini Jawaban Ganjar Pranowo , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Ditanya Soal Cawapres, Begini Jawaban Ganjar Pranowo Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ditanya Soal Cawapres, Begini Jawaban Ganjar Pranowo ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Hingga kini, pendamping Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 belum juga terkuak. Lain halnya dengan calon presiden.

Nama-nama capres yang muncul sementara ini Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Nah, hari ini (6/5), Ganjar untuk kali pertama berkonsolidasi bersama DPD PDIP Jawa Timur.

”Sebenarnya, ada provinsi lain juga yang menyiapkan. Tapi, ternyata, Provinsi Jawa Timur sudah siap dan matang,” terang Ganjar ditemui di Kota Surabaya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo ke Surabaya, Berikut tempat yang Dikunjungi

Pada acara konsolidasinya itu, Ganjar sempat membeberkan kriteria cawapres yang mendampinginya. ”Sedang dibicarakan partai dan antar partai sedang diproses dulu. Kalau sesuai pribadi sendiri? Ya yang satu visi,” ujar Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar juga sempat menyampaikan bagaimana strateginya untuk memaksimalkan suara PDIP di enam daerah Jawa Timur yang tak mendulang kemenangan pada pilpres sebelumnya. Keenam daerah itu yakni Sampang, Sumenep, Pamekasan, Bondowoso, Situbondo, dan Pacitan.

”Tentu saja sudah ada datanya, ada pola-pola yang tentu saja kita berharap apakah itu caleg apakah itu struktur ya, tentu saja semua bisa mendekati dengan metode atau cara-cara yang punya kekhasan lokal,” jelas Ganjar.

Baca Juga: Ditanya Soal Ganjar, Jawaban Emak-Emak Surabaya Bikin Kaget

Di Surabaya, Ganjar memberikan pidato politik di atas stage Ballroom Shangri-La Surabaya. Dia membeberkan cerita ketika untuk kali pertama ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Calon Presiden 2024.

Ganjar menyebutkan, Mega memberinya peta geopolitik. Bukan hanya nasional, tapi juga internasional.

”Kuncinya, kita harus bergotong-royong di 2024,” jelas Ganjar. Sementara itu, usai memberi pidato, suasana di Ballroom Shangri-La Surabaya sempat ricuh ketika calon presiden RI Ganjar Pranowo hendak keluar dari Ballroom.

Baca Juga: Mengaku Sudah Kantongi 10 Nama Bakal Cawapres Ganjar, Megawati akan Kontemplasi untuk Tentukan Pilihan

Beberapa pewarta berdesakan karena para kader PDIP berebut foto dengan Ganjar Pranowo. Dewi, misalnya. Pewarta JTV itu diimpit banyak kader PDIP di depan pintu Ballroom Shangri-La Surabaya. Dewi sempat berteriak. Dia juga meminta kepada para kader untuk memberinya jalan keluar.

”Tenang, tenang, sabar, kasih jalan,” kata Ganjar kepada seluruh kader.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button