Nasional

PKS Sebut Anies Baswedan Sudah Terbukti Pro Buruh saat jadi Gubernur DKI Jakarta , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – PKS Sebut Anies Baswedan Sudah Terbukti Pro Buruh saat jadi Gubernur DKI Jakarta Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, meski hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel PKS Sebut Anies Baswedan Sudah Terbukti Pro Buruh saat jadi Gubernur DKI Jakarta ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

“Ini adalah May Day terakhir karena May Day berikutnya sesudah Pemilu. Sehingga kita laksanakan di kantor pusat atau DPP Partai Keadilan Sejahtera pada pagi hari ini,” ujar Ketua DPP PKS bidang Ketenagakerjaan, Martri Agoeng dalam sambutannya, Sabtu (6/5).

 

Ia menjelaskan, Bidang Ketenagakerjaan PKS hadir dalam misi utama menjadi partner strategi bagi kelompok pekerja atau buruh agar memiliki kualitas yang lebih baik.

 

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, masyarakat pekerja memiliki jumlah yang sangat besar yaitu 135,5 juta jiwa. PKS menilai, jumlah yang besar tersebut belum diposisikan sebagai entitas penting dalam pembangunan bangsa Indonesia.

 

“Hal itu setidaknya terlihat dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, khususnya dalam bentuk produk peraturan dan perundang-undangan yang ternyata politik hukumnya kurang berpihak atau bahkan tidak berpihak kepada pekerja atau buruh,” jelas Martri.

 

Martri menekankan PKS berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Hal ini telah dibuktikan dengan berbagai advokasi dan keterlibatan PKS dalam perjuangan bersama buruh.

 

Terbaru, PKS sejak awal menjadi partai di parlemen yang menolak Omnibus Law Cipta Kerja karena merugikan pekerja. “Makanya bagi PKS, buruh atau pekerja adalah bagian dari identitas kami di PKS,” ucapnya.

 

Martri berharap, permasalahan buruh ini menjadi perhatian utama Anies Baswedan sebagai Bacapres yang diusung PKS, sebagaimana yang telah dibuktikannya di DKI Jakarta ketika menjabat Gubernur. “Beliau sudah buktikan bagaimana memberikan solusi untuk pekerja atau buruh di DKI ketika beliau menjadi gubernur,” pungkas Martri.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button