Profil Dan Biodata Wika Salim, Si Manis Yang Ingin Segera Punya Momongan

moch akbar fitrianto

Profil Dan Biodata Wika Salim, Si Manis Yang Ingin Segera Punya Momongan
Bagikan

Profil, Rakyatnesia – Yang Ingin tau Profil Wika Salim Atau Biodata Wika Salim siam di artikel ini ya. Wika Salim sendiri beberap waktu terakhir kerap dikabarkan dekat dengan seorang polisi, Namun kabarnya hubungan mereka kandas.

Profil Wika Salim

Pemilik nama lengkap Wika Febrina Putri ini adalah seorang penyanyi dangdut kelahiran Bogor, 26 Februari 1992. Wika Salim yang kini dikenal karena paras cantiknya ini adalah anak bungsu dari pasangan Agus Salim dan Mujiarti.

Sang ayah adalah seorang gitaris orkes dangdut, sementara sang ibu adalah seorang penyanyi dangdut saat muda. Namun sayangnya, keluarga Wika Salim hidup dalam kesederhanaan.

Wika Salim saat kecil tinggal di kampung dan mengaku memiliki rumah yang sangat sederhana. Bahkan rumah Wika Salim tidak dilengkapi dengan kamar mandi.

Berbekal keinginan yang begitu luar biasa untuk membahagiakan kedua orang tuanya, Wika Salim mulai terjun ke dunia tarik suara. Kariernya di awali dengan mengikuti audisi sebuah program ajang pencarian bakat yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 2008 yang lalu. Saat itu usia Wika masih sangat muda, yaitu 16 tahun.

Setelah mengikuti ajang pencarian bakat di usia 16 tahun, Wika Salim bergabung dengan grup vokal dangdut Trio Vocal, yang berhasil mengeluarkan 3 single. Kemudian di tahun 2013, Wika Salim kembali bersolo karir dalam dunia musik dangdut nasional.

Wika Salim mengeluarkan single perdananya yang berjudul Lagu Ngutang, karya dari Candra Permana. Sukses dengan single pertamanya tersebut, karirnya semakin menanjak dengan mengeluarkan beberapa single lainnya seperti Pacar Mana Pacar, Da Aku Mah Apa Atuh, Dipandang Sebelah Mata, Batu Akik, hingga Lagi Pengen.

Selain menjadi seorang penyanyi dangdut, Wika Salim juga dikenal sebagai artis yang membintangi beberapa sinetron. Di antaranya adalah Pengen Jadi Orang Bener, ABG Jadi Manten, Bidadari Takut Jatuh Cinta, dan Emak Ijah Pengen Ke Mekah.

Tidak hanya sinetron saja, namun Wika Salim juga membintangi beberapa film FTV, seperti Bekal Menuju Surga, Calon Calon Mertua, Azab Biduan Gerobak Dangdut, Antara Rocker & Dangduters, Azab Juragan Bajaj Bakhil, dan lainnya. Kemudian setelah main film, Wika Salim juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang presenter dan mengisi acara di beberapa stasiun tv swasta seperti Eat Bulaga Indonesia, Inbox (SCTV), Islam Itu Indah (TRANStv), Putri Panggung (RTV), Bollystar Vaganza (ANTV), dan lainnya.

Wika Salim Seorang Janda?

Wika Salim memang diketahui pernah menikah dengan Chandra Permana sekitar tahun 2016, atau di usia Wika Salim 24 tahun. Bisa dibilang, Wika dan Chandra sengaja menutupi pernikahannya tersebut. Bahkan pagi hari menikah, malam harinya Wika langsung tampil live di sebuah acara yang disiarkan salah satu stasiun tv.

Namun sayangnya, pernikahan tersebut tidak berlangsung lama, karena pada Mei 2018, Wika Salim dan Chandra Permana resmi bercerai. Sebelumnya, Chandra Permana menjadi manajer dan menciptakan hampir seluruh single Wika Salim.

Biodata Wika Salim

Lahir Wika Febrina Putri
26 Februari 1992 (umur 30)
Indonesia Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Nama lain Wika Salim
Pekerjaan PenyanyiAktrisPresenter
Orang tua Agus Salim
Mujiarti
Karier musik
Genre Dangdut
Tahun aktif 2008–sekarang

Foto Foto Menarik Wika Salim Hot

Bagikan

Also Read