Nasional

Bule Australia yang Ludahi Imam Masjid Ternyata Pernah Culik Bayi di Bandung , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Bule Australia yang Ludahi Imam Masjid Ternyata Pernah Culik Bayi di Bandung Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Bule Australia yang Ludahi Imam Masjid Ternyata Pernah Culik Bayi di Bandung ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Brenton Craig Abbas Abdullah, bule Australia yang ludahi imam masjid ternyata pernah tersandung kasus hukum di Polwiltabes Bandung (sekarang Polrestabes Bandung) pada 2009 lalu. Informasi yang dihimpun Pojoksatu.id (Jawa Pos Group), Brenton Craig Abbas Abdullah berurusan dengan polisi karena mengambil secara paksa bayi yang baru dilahirkan oleh mantan istrinya. Akibat perbuatannya kala itu, Brenton terancam hukuman pidana selama 7 tahun.

Saat itu, kasus tersebut ditangani Kasatreskrim Polwiltabes Bandung yang dijabat Hendro Pandowo yang masih berpangkat AKBP.

Terkait hal itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono mengaku sudah mendengar kabar soal Brenton yang pernah berurusan dengan polisi beberapa tahun silam.

“Ya, tadi juga kami sudah ada informasi seperti itu. Pada 2009 katanya yang bersangkutan pernah ada permasalahan di Polrestabes,” ujar Kombes Budi, Senin (1/5).

Baca Juga: Bule Australia yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Resmi jadi Tersangka, Dikenakan Pasal Pasal 335 dan 315 KUHP

Saat ini, Kombes Budi mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman terkait hal tersebut. Brenton masih menjalani pemeriksaan oleh polisi dengan statusnya sebagai tersangka karena meludahi imam masjid di Bandung.

“Masih kita dalami permasalahannya apakah memang bentuknya LP atau tidak, kita dalami,” ucap Kombes Budi.

Sebelumnya, bule Australia Brenton Craig Abbas Abdullah ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta saat akan pulang ke negaranya. Proses hukum terhadap Brenton melibatkan Kedutaan Besar Australia.

Aksi Brenton Craig Abbas Abdullah meludahi imam masjid terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Diduga, Brenton merasa terganggu suara Murottal Al-Qur’an yang diperdengarkan imam masjid bernama M. Basri Anwar melalui alat pengeras suara.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button