Nasional

Terima Kunjungan Mardiono, Hasto Sebut PPP ‘Saudara Tua’ PDI Perjuangan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Terima Kunjungan Mardiono, Hasto Sebut PPP ‘Saudara Tua’ PDI Perjuangan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Terima Kunjungan Mardiono, Hasto Sebut PPP ‘Saudara Tua’ PDI Perjuangan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Dua pimpinan partai politik yakni Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mohamad Mardiono dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertemu di kantor PDIP, Jakarta, Minggu (30/4). Mardiono yang datang bersama rombongan disambut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, yang langsung mengantar mereka ke lantai 5, tempat Megawati menunggu.

 

Menyambut rombongan Mardiono, Hasto menyebut bahwa sejatinya PPP adalah saudara tua PDIP. Itu lantaran kelahiran kedua partai yang berdekatan.

“Dari sejarah kelahiran, PPP lahir pada 5 Januari 1973, sementara PDI 10 Januari 1973. Jadi, PPP ini ‘saudara tua'”, malah lebih tua dari PDI. Jadi, luar biasa,” ucap Hasto, dikutip dari Rakyatnesia.

Untuk diketahui, pertemuan dua pimpinan partai hijau dan merah ini dilakukan untuk mengukuhkan kerja sama politik memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Setibanya rombongan Mardiono di lantai 5, Megawati Soekarnoputri menyambut dan mempersilakan masuk ruangan.

“Mangga,” kata Megawati ke Mardiono.

“Mohon maaf lahir batin,” kata Mardiono kepada Megawati.

Di sela-sela masuknya rombongan elite PPP ke ruangan, salah satu dari mereka memberikan buku kepada Megawati Soekarnoputri. Buku yang sama diberikan kepada Ganjar Pranowo.

Pertemuan Rakyatnesia dua partai itu diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian mars masing-masing partai, dan pembacaan isi teks Pancasila. Hasto, selepas menyapa masing-masing pengurus partai lanjut memekikkan ‘Merdeka!’ dalam pertemuan.

“Dan, atas seizin Ibu Megawati, pertemuan untuk mengukuhkan kerja sama parpol dalam rangka penguatan sistem presidensial mohon izin dibuka,” kata Sekjen PDI Perjuangan.

Di akhir pengantarnya itu, Hasto sempat membacakan pantun. “Buah semangka hijau isinya merah. Rasanya manis bikin semua cerah. Kerja sama kedua partai ini membawa amanah, bagi Indonesia maju, dan rakyat menuai berkah,” kata Hasto yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta pertemuan.

Pertemuan Mardiono dan Megawati di Kantor DPP PDIP merupakan yang pertama kali setelah dua partai mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024. Dua partai itu merupakan partai politik yang secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo yang saat ini masih aktif sebagai Gubernur Jawa Tengah diumumkan secara resmi sebagai calon presiden dari PDIP pada 21 April 2023. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan itu secara langsung pada Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idul Fitri 1444 H di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button