Nasional

Kesal Ganjar Dicemooh Karena Tolak Timnas Israel, Megawati: Harusnya Pikirkan Konstitusi Kita   , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Kesal Ganjar Dicemooh Karena Tolak Timnas Israel, Megawati: Harusnya Pikirkan Konstitusi Kita   Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Kesal Ganjar Dicemooh Karena Tolak Timnas Israel, Megawati: Harusnya Pikirkan Konstitusi Kita   ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

 

Rakyatnesia.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengomentari soal merosotnya hasil survei terhadap Ganjar Pranowo usai menolak tim nasional (Timnas) Israel hingga berujung batalnya gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia. Megawati mengaku tidak begitu percaya dengan hasil survei yang menyebut elektabilitas Ganjar merosot setelah menolak kehadiran Timnas Israel.

Baca Juga: Dewa United FC Resmi Melepas Miftah Anwar Sani

Bahkan, Megawati mengakui saat itu Ganjar dicemooh karena menolak kehadiran Timnas Israel. Namun, Megawati mengimgatkan bukan gelaran sepak bola yang ditolak melainkan rencana kehadiran Israel di Indonesia.

“Waktu Pak Ganjar, waktu urusan Israel, oh langsung dibully bla-bla-bla, karena kalian tidak beri pembelajaran ke rakyat Indonesia, kenapa sih Israel kita? Untuk main bola setuju banget, tapi ada loh untuk yang lebih harus dipikirkan, itu konstitusi kita,” kata Megawati usai melakukan pertemuan dengan jajaran PPP di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4).

Megawati lalu menjelaskan dasar Ganjar Pranowo dan PDIP menolak Israel. Ia menegaskan, konstitusi Indonesia salah satunya berjuang untuk kemerdekaan bangsa. “Kenapa sih? Loh karena konstitusi kita itu adalah apa, ya tetap berjuang bagi kemerdekaan suatu bangsa. Terus di Konferensi Asia Afrika (KAA), kalau nggak percaya buka waktu itu tertulis deklarasi sampai hari in loh, belum dicabut, oleh piro? oleh 29 negara. Menyatakan bahwa ada delapan dasasila, ada dua yang saya stressing, pertama tetap memperjuangkan kemerdekaan Palestina, kedua tidak membuka hubungan diplomatik kepada Israel dan Taiwan, itu loh,” tegas Megawati.

Baca Juga: Tegaskan KIB Tak Bubar, Mardiono Ajak Golkar dan PAN Dukung Ganjar Jadi Capres

Menurut Megawati, seharusnya publik memahami konstitusi negara. Ia pun tak mempermasalahkan elektabilitas Ganjar disebut merosot setelah mengomentari Timnas Israel. “Kalian anak-anak muda ngerti toh sejarah, bukan urusannya wah terus Pak Ganjar begona-begono, langsung surveinya melorot, saya bilang ‘hallah itu kan survei saya bisa statistiknya, coba deh nanti sebentar aja lihat, rebound, gitu’. Tiung gitu loh. Rakyat itu nggak bisa dikendalikan loh dia punya mata hati,” tegas Megawati. (*)

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button