Nasional

Viral Napi Lapas Sibolga Karokean di Kamar Tahanan, Kalapas Minta Maaf dan Janji Lakukan Pembenahan , Kabar Indonesia

RakyatnesiaViral Napi Lapas Sibolga Karokean di Kamar Tahanan, Kalapas Minta Maaf dan Janji Lakukan Pembenahan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Viral Napi Lapas Sibolga Karokean di Kamar Tahanan, Kalapas Minta Maaf dan Janji Lakukan Pembenahan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Dunia peradilan kembali heboh. Setelah sebelumnya ramai soal Dhawang Delvie, sipir di Lapas Rajabasa Lampung yang gemar pamer kekayaan, kini lembaga pemasyarakatan kembali menjadi sorotan usai viral video napi di Lapas Kelas IIA Sibolga, Sumatera Utara, sedang berkaraoke ria di dalam kamar di Lapas.

Dalam video yang beredar di jagat maya itu, tampak seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sibolga terlihat sedang asik karaokean di sebuah kamar yang diduga adalah kamar tahanan WBP. Kejadian itu menuai kritikan dari warga net, yang meragukan kinerja oknum petugas Lapas Sibolga.

Setelah beredarnya video WBP yang asik karaokean itu, video klarifikasi Kalapas Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma juga tidak lama beredar. Kalapas menyatakan, kamar tempat WBP karaokean itu bukanlah di dalam kamar tahanan si WBP.

Kalapas juga menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat atas kelalaian itu, dan berjanji akan melakukan pembenahan.

“Saya Kalapas Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma, atas beredar foto dan video WBP yang sedang karaoke di dalam kamar, maka pada hari ini pada tanggal 28 Maret 2023 dilakukan klarifikasi secara umum terhadap tindak lanjut dari laporan LSM Penjaran PN ke Kanwil Sumatera Utara, tentang foto dan video WBP Lapas Sibolga yang melakukan karaokean di kamar atas nama NH,” ujar Indra dikutip dari Metro Daily (Jawa Pos Group).

Baca Juga: KASAD Jenderal Dudung Ingatkan 4 Pati TNI AD yang Dilantik Agar Tak Memaknai Jabatan Sebagai Kekuasaan

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap WBP tersebut. Juga melakukan pengecekan kamar yang dilakukan oleh petugas Lapas Sibolga.

Katanya, WBP yang terlihat dalam foto video tersebut atas nama NH. Sedangkan yang mengambil foto dan video tersebut adalah warga binaan atas nama HS.

Sementara foto dan video ini diambil pada awal Desember 2022 di kamar Tengku Umar 7 yang berada di blok D. Biasanya, kata dia, kamar tersebut digunakan sebagai tempat istrahat para anggota penjagaan dalam waktu istirahat, atau selesai melakukan tugasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button