Selamat bulan puasa
Berita Jawa Timur

Asik Main Di Masjid, Bocah Turi, Lamongan Ditemukan Tewas Di Kolam Masjid

Berita Lamongan – Pengawasan terhadap anak memang perlu dilakukan secara intensif kepada siapa saja, tidak hanya sang orang tua. Karena tingkah bocah/anak memang kadang tidak terduga. Jangan sampai karena tingkahnya ini bisa menyebabkan musibah.

Seperti yang terjadi Di Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. Seorang bocah bernama Ahmad Zeroun Azbin ini ditemukan meninggal dunia di kolam, di bawah masjid Miftahul Huda Desa Balun.

“Sebelum kejadian, korban bermain berdua bersama temannya yang masih tetangga di dekat kolam,” kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga  Pemkab Lamongan Siapkan Jalur Alternatif Mudik 2022

Saat itu 2 bocah ini bermain di kolam dengan panjang 8 meter, lebar 9 meter, dan kedalaman 1,2 meter yang ada di bawah menara masjid itu.

Mereka berdua tampak girang melihat ikan yang ada di kolam itu kemudian sesekali berpindah tempat mengikuti keberadaan ikan.

“Di luar dugaan, teman korban mendapati korban terpeleset di pematang kolam dan masuk kolam dan tidak segera kembali muncul ke permukaan,” ujarnya.

Baca Juga  Tertarik Sinau Bareng, Jurnalis Bondowoso Bersilaturahmi Ke Kediaman Ketum KJJT, di Surabaya

Teman korban yang seusia korban itu tidak bisa menolongnya dan mencari pertolongan hingga bertemu Syaifuddin (26) dan menceritakan apa yang dialami korban.

Bersama warga lainnya, Syaifuddin pun bergegas ke tempat kejadian lalu mengevakuasi korban dari kolam masjid. Korban berhasil dievakuasi tapi sudah meninggal.

“Oleh warga, korban dibawa pulang ke rumah duka dan diperiksakan ke Bidan Desa, dan dari pemeriksaan korban dipastikan sudah meninggal,” ujarnya.

Anton menegaskan, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Orang tua korban, kata Anton, juga sudah mengikhlaskan kematian anaknya dan menolak jenazah diautopsi dengan menandatangani pernyataan di atas materai.

“Korban saat ini sudah dimakamkan di pemakaman Islam desa setempat,” pungkasnya.

Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button