Profil dan Biodata Jo Hana, Aktris Muda Korea Yang Bunuh Diri

32

Profil , RakyatnesiaJo Hana Aktris Korea Yang Bunuh Diri Setelah Ditipu Hingga Puluhan Juta

Baru-baru ini, profil Jo Hana menyita perhatian publik karena dikabarkan telah meninggal dunia.

Jo Hana merupakan salah satu aktris pendatang baru di industri hiburan Korea Selatan. Menurut beberapa laporan dari teman Jo Hana di media sosial mengkonfirmasi kematian aktris muda itu.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Jo Hana telah meninggal dunia karena bunuh diri. Dalam sebuah unggahan, teman Jo Hana berbagi cerita bahwa catatan bunuh diri telah ditemukan di tempat kejadian. Diungkapkan pula bahwa artis Korea tersebut mengalami banyak kesulitan.

Tidak hanya itu saja, catatan itu juga mengungkapkan bahwa artis drakor itu telah ditipu. Itulah yang menyebabkan Jo Hana kehilangan dua juta won atau hampir US$ 1.800 (Rp 26 juta).

Profil Jo Hana

Sebelum menekuni dunia akting, ternyata Jo Hana sempat bekerja di sebuah klub untuk membantu ibunya dan memenuhi kebutuhannya. Namun sejak masih kecil, Jo Hana memang bermimpi untuk menjadi aktris terkenal. Jo Hana muncul pertama kali pada bulan Mei 2019 di drama produksi KBS “Ask Us Anything Fortune Teller”.

Pada saat menjadi tamu variety show, Jo Hana sempat berbagi kisah memilukan tentang kehidupannya, termasuk soal perceraian orang tuanya.

Setelah orang tuanya berpisah, mereka gagal memberinya akta kelahiran, sehingga membuatnya hidup selama 19 tahun tanpa dokumen resmi tersebut.

Karena hal itu, Jo Hana tidak dapat bersekolah di sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas. Selain tidak mengenyam pendidikan formal, Jo Hana juga tidak memiliki jaminan kesehatan dasar dan tidak mengambil GED.

Namun untungnya, dengan bantuan seorang pengacara, Jo Hana bisa mendapatkan akta kelahirannya dan menjalani kehidupan yang normal.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lee Seung Gi, Bintangi Serial Psikopat di Drama Mouse

Memilih Mengakhiri Hidup

Tingkat bunuh diri di Korea Selatan memang tergolong cukup tinggi. Pada Oktober 2019 lalu, industri hiburan juga diguncang oleh berita bahwa anggota f(x) Sulli ditemukan tidak bernyawa di rumahnya di Seongnam, Korea Selatan.

Kemudian tahun berikutnya, Goo Hara yang merupakan anggota girl grup Kara juga dikabarkan meninggal. Saat itu, Goo Hara juga dikabarkan meninggal karena bunuh diri setelah menjadi sasaran pelecehan online.

Setelah itu, Senin (26/4/2021), media memberitakan bahwa aktris Jo Hana memilih untuk mengakhiri hidupnya. Hal ini menambah satu lagi kasus bunuh diri public figure di Korea Selatan.

Sebelumnya, pada hari Selasa (27/4/2021), Kwon Mina eks AOA kembali melakukan percobaan bunuh diri, dan mengunggahnya di media sosial. Peristiwa seperti ini memang sudah cukup sering terjadi di industri entertainment Korea Selatan.

Jo Hana diduga bunuh diri karena dirinya mengalami penipuan via telepon atau phone scam, di mana uang yang ludes sebanyak 2 juta won atau setara Rp26 juta.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram akun @plusian_don yang berisi foto dirinya bersama dengan Jo Hana. Dalam keterangan foto tersebut, dirinya memberikan kabar duka.

Netizen yang diduga merupakan fans Jo Hana mengunggah fotonya dengan Jo Hana pada Minggu (24/4/2021). Dalam unggahannya, fans tersebut memuji kebaikan Jo Hana meskipun Jo Hana memiliki banyak kesulitan di hidupnya.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui apa penyebab pasti Jo Hana mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Jo Hana diketahui tidak sedang tinggal dengan kedua orang tuanya.

Itulah profl Jo Hana artis Korea Selatan yang dikabarkan meninggal bunuh diri karena tertipu Rp 26 Juta.

Baca Juga: Profil dan Biodata Song Joong Ki Duda Keren Pemain Drama Vincenzo

Berikut merupakan fakta dari Jo Hana dihimpun dari berbagai sumber:

  1. Aktris baru
    Jo Hana merupakan aktris pendatang baru di dunia hiburan Korea Selatan. Namanya mulai dikenal usai menjadi seorang influencer dan mendapatkan tawaran di beberapa acara program. Dalam acara Ask Us Anything Fortune Teller, Jo Hana mengungkapkan kisah hidupnya dari awal hingga dikenal.
  2. Broken home
    Pada wawancara Ask Us Anything Fortune Teller, Jo Hana mengaku bahwa kehidupannya begitu sulit. Orangtuanya bercerai saat dirinya masih di dalam kandungan. Ibunya memilih mengakhiri rumah tangganya karena ayah Jo Hana kerap melakukan kekerasan.
  3. Kehidupan sulit
    Akibat perceraian ibu dan ayahnya, Jo Hana tak memiliki akta kelahiran yang membuatnya tak bisa bersekolah di sekolah umum dan terpaksa menjalani home-schooling. Ia baru mendapatkan akta kelahiran saat usianya 19 tahun dengan bantuan kuasa hukum.
  4. Tulang punggung keluarga
    Sejak kecil Jo Hana hidup tanpa seorang ayah. Ia pun bekerja di sebuah kelab untuk membantu keuangan keluarganya. Selama bekerja ia bermimpi menjadi seorang aktris. Jo Hana kemudian mulai aktif mengunggah video di YouTube dan menjadi terkenal.
  5. Bunuh diri
    Impiannya untuk menjadi aktris akan segera terwujud mengingat dirinya sudah mulai tampil di beberapa acara televisi. Namun sayangnya, Jo Hana menjadi korban penipuan hingga mengalami kerugian senilai 2 juta won (Rp26 juta) lewat telepon, menurut situs kdramastars.com. Hal ini membuat Jo Hana depresi hingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More