Nasional

PDIP Apresiasi PPP Ikut Calonkan Ganjar Jadi Capres, Segera Agendakan Pertemuan Kedua Parpol , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – PDIP Apresiasi PPP Ikut Calonkan Ganjar Jadi Capres, Segera Agendakan Pertemuan Kedua Parpol Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan PDIP Apresiasi PPP Ikut Calonkan Ganjar Jadi Capres, Segera Agendakan Pertemuan Kedua Parpol ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut baik dukungan yang diberikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Terlebih, Ganjar juga telah diusung PDIP sebagai bakal capres untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Umumkan akan Calonkan Diri Lagi Jadi Presiden AS, Biden Berpotensi Rematch dengan Trump  

“Keputusan PPP ini merupakan sebuah dukungan sangat positif. PDI Perjuangan memberi apresiasi kepada PPP,” kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (26/4).

Berdasarkan aspek sejarah, kata Hasto, hubungan kedua partai memiliki kesamaan, yang di masa lalu menjadi partai tertindas pada rezim Orde Baru. Selain itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Hamzah Haz pun memiliki hubungan yang sangat erat, apalagi pernah bersama di Pemerintahan.

Saat itu, Hamzah menjadi wakil presiden. Bahkan, Megawati juga mempunyai persahabatan baik dengan ulama karismatik dan tokoh senior PPP, yakni KH Maimun Zubair atau akrab dipanggil Mbah Moen semasa hidupnya.

Terkait keputusan PPP ini, lanjut Hasto, PDIP akan menindaklanjuti dengan pertemuan dan dialog antar kedua partai dalam waktu dekat. Hal ini penting, guna mengukuhkan kerja sama partai politik dalam sistem presidensial yang berdiri kokoh pada rakyat sebagai pemegang prinsip kedaulatan negara.

“PDI Perjuangan menyambut terbuka atas dukungan yang diberikan, setelah Partai memutuskan mengusung Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang,” tegasnya.

Sebelumnya, PPP resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024. Deklarasi ini dipimpin langsung, oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang disiarkan secara daring dari Slemen, Jogjakarta, Rabu (26/4).

’’Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada pemilihan umum presiden tahun 2024 yang akan datang,” ungkap Mardino yang disambut pekikan takbir kader partai berlambang Kabah itu.

Mardiono menjelaskan, terdapat beberapa alasan PPP memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024. Terlebih, secara historis PPP memiliki kedekatan dengan keluarga Ganjar Pranowo.

“PPP yakin seyakin yakinnya dengan kultur keluarga NU beliau pasti memiliki visi yang hampir sama dengan PPP. Semoga Indonesia, yang didambakan oleh umat dan para pendiri bangsa ini dapat menjadi negeri baldatyn toyyibatun warabbun gofur akan mewujudukan secara dinamis yang kuat dan rakyat sejahtera,” ucap Mardiono.

Baca Juga: Bukukan Kredit Rp 300 Triliun, BTN Catatkan Laba Rp 801 Miliar di Kuartal I 2023 

Secara historis, lanjut Mardiono, Ganjar Pranowo merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan PPP. Mengingat, almarhum Ayah mertuanya yakni H. Ahmad Musaddiq Supriyadi pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP. “Bahkan, hingga saat ini rumah beliau juga masih digunakan sebagai kantor cabang PPP di Kabupaten Purbalingga,” ucap dia. (*)

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button