Ngeri Covid Di India, 117 Orang Meninggal Tiap Jam Gara – Gara Virus Ini

27

Berita Internasional, Rakyatnesia – Kasus Covid-19 atau Virus Corona Mengalami lonjakan yang sangat drastis, hal ini membuat frustasi para dokter dalan layanan medis di negara tersebut. Parahnya lagi dokter kesulitan memberikan ventilator yang jumlahnya terbatas.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (27/4/2021), salah satunya Dr Gautam Singh yang membenci bunyi bip pada ventilator yang mengisyaratkan level oksigen sangat rendah. Merasa putus asa, dia mengirimkan pesan SOS via media sosial untuk meminta bantuan tabung oksigen bagi pasiennya yang sekarat.

Dr Singh yang seorang ahli jantung dan bekerja pada unit gawat darurat di salah satu rumah sakit di New Delhi ini memohon dan meminjam tabung-tabung oksigen dari siapa saja yang bisa membantunya, demi menjaga pasiennya tetap hidup paling tidak untuk sehari lagi.

Baca juga : Dibuka Lagi, Banpres Untuk IKM dan UMKM di Kabupaten Bojonegoro, Besaranya Rp 1,2…

Pada Minggu (25/4) waktu setempat, ketika pasokan oksigen dari rumah sakit terdekat juga nyaris kosong, dokter berusia 43 tahun ini memanfaatkan media sosial untuk memposting sebuah video yang isinya memohon bantuan tabung oksigen.

“Tolong kirim oksigen kepada kami. Pasien-pasien saya sekarat,” ucap Dr Singh dengan suara tercekat.

India yang awalnya dipandang sebagai kisah sukses dalam menangani pandemi, kini berjuang menghadapi gelombang kedua Corona yang membuat sistem kesehatan di negara ini nyaris kolaps. Banyak rumah sakit kekurangan tempat tidur untuk pasien, pasokan oksigen dan obat-obatan.

Pesan-pesan SOS seperti yang dikirimkan Dr Singh mengungkapkan tingkat kepanikan yang kini terjadi di India.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More