Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Lebaran 2022 Diprediksi Ada 30 Ribu Lebih Warga Lamongan Pulang Kampung

Berita Lamongan – Diprediksi sekitar 30 ribu warga Lamongan yang merantau bakal Mudik Pada Lebaran 2022 atau Idul fitri Tahun ini. Dan Pemkab Lamongan siap menyambut datangnya warga mereka. Selain dari berbagai penjuru tanah air, juga ada pemudik yang berasal dari luar negeri. Termasuk para Pekerja Migran.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengungkapkan, berdasarkan perkiraan yang sudah dibuat bersama, tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 30 ribu warga Lamongan di rantau yang akan mudik ke Lamongan.

“Kami perkirakan akan ada 30 ribu warga Lamongan yang mudik tahun ini, selain dari berbagai daerah di Indonesia, ada juga yang mudik dari luar negeri seperti Malaysia dan sebagainya,” kata Yuhronur Effendi dikonfirmasi Surya co.id usai mengikuti rakor Forkompinda Lamongan di Mapolres Lamongan, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga  Lemkapi Apresiasi Inovasi Polisi Santri Polda Jatim

Dari data yang Yuhronur miliki, terbanyak para pemudik ini berasal dari Kecamatan Maduran, Sekaran dan Solokuro. Selain itu, ada juga kecamatan-kecamatan lain yang ada di Lamongan.

“Selamat datang di kampung halaman setelah 2 tahun tidak pulang. Kami akan menyiapkan agar para pemudik bisa berlebaran dengan aman, nyaman dan sehat,” ujarnya.

Berbagai upaya, menurut Pak Yes, telah dilakukan oleh Lamongan untuk menyambut kedatangan para pemudik ini, termasuk juga menyiapkan agar setelah pada Lebaran 2022 ini tidak terjadi ledakan kasus Covid-19.

Untuk itu, katanya, Lamongan juga telah menyiapkan layanan vaksin booster di perbatasan dan berbagai tempat di Lamongan yang mudah terjangkau bagi para pemudik.

“Alhamdulillah, semua kecamatan di Lamongan saat ini sudah zona hijau dan Lamongan selama 3 hari ini juga sudah zero case. Mari kita jaga agar setelah Lebaran tidak terjadi ledakan,” ungkapnya.

Selain menyiapkan posko mudik, pihaknya juga tidak akan meliburkan layanan kependudukan seperti KTP dan KSK.

Pihaknya, terang Pak Yes, akan membuka layanan kependudukan ini selama masa libur Lebaran untuk mengantisipasi pemudik asal Lamongan yang ingin mengurus dokumentasi kependudukannya.

Baca Juga  Mogok Ditengah Jalan Di Widang, Tuban, Mobil Ini Tiba-tiba Terbakar Dan Meledak

Bidang pelayanan, katanya, tidak ada yang libur. Tetap harus buka untuk melayani kebutuhan masyarakat yang mudik kali ini.

“Bersama jajaran Forkopimda Lamongan, kami juga akan menyiapkan posko-posko mudik dan juga membuka layanan masyaraka. Seperti layanan kependudukan yang akan tetap buka selama libur lebaran,” ungkapnya.

Sementara, spanduk ucapan selamat datang bagi pemudik di Lamongan juga telah tersebar di berbagai titik di Lamongan.

“Selamat datang saudaraku di kampung halaman,” tulis beberapa spanduk yang dipasang di sejumlah sudut wilayah Lamongan.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku