Nasional

BMI DKI Jakarta Sebut akan Rebut Suara Anak Muda demi Menangkan Ganjar Pranowo di Ibu Kota   , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – BMI DKI Jakarta Sebut akan Rebut Suara Anak Muda demi Menangkan Ganjar Pranowo di Ibu Kota   Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel BMI DKI Jakarta Sebut akan Rebut Suara Anak Muda demi Menangkan Ganjar Pranowo di Ibu Kota   ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

 

Rakyatnesia.com-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan keputusan partainya mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden PDIP pada pemilu 2024 mendatang. Pengumuman itu dilakukan di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4).

Baca Juga: Semarakkan Ramadan, TRIPA Bagi-Bagi Takjil

Pengumuman yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan pengurus partai itu disambut baik kader di daerah, termasuk anggota Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta.

Ketua BMI DKI Jakarta Anta Ginting menyatakan, pihaknya bersikap tegak lurus, rapatkan barisan, gotong royong bahu membahu bersama rakyat, dan solid bergerak untuk Pemilu 2024.

’’Kami siap memenangkan Mas Ganjar di DKI Jakarta, kita rebut Suara Anak Muda DKI, Perintah Ibu Ketua Umum harus dijalankan semaksimal mungkin. Tidak boleh ada yang membelot perintah untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden,’’ tegas dia.

’’Maka, pada jam 13.45, dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” papar Mega melalui konferensi pers yang ditayangkan melalui kanal YouTube, Jumat (21/4).

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi dan menghargai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang baru saja mengumumkan keputusan pencapresan Ganjar Pranowo, untuk berlaga di Pilpres 2024.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat. Selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” kata Jokowi dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar, yang ditayangkan kanal YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4).

Presiden ke-7 RI tersebut menegaskan, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah suatu keharusan. Sesuai perintah UUD 1945. Sembari mengucapkan bismillah, Ganjar mengaku siap menjalankan perintah partai. Termasuk perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memerintahkannya untuk berlaga di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Libur Lebaran, Dishub Surabaya Urai Kepadatan di Kawasan Wisata

“Ibu Mega terima kasih. Dengan mengucap bismillah, insya Allah kami akan laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ganjar disaksikan Mega dan Presiden Jokowi. “Mohon kiranya bagi kawan-kawan yang hadir semua baik secara luring dan daring, ranting anak ranting, PAC, DPD, satgas, dan seluruh komponen partai lainnya, kami mohon dukungan kritikan saran. Inilah momentum buat kita untuk mengkonsolidasikan untuk bersatu,” ungkap Ganjar. (*)

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button