Nasional

Ganjar Jadi Capres PDIP, Eks Mentan Era Jokowi Sampaikan Dukungan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Ganjar Jadi Capres PDIP, Eks Mentan Era Jokowi Sampaikan Dukungan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ganjar Jadi Capres PDIP, Eks Mentan Era Jokowi Sampaikan Dukungan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari partainya. Deklarasi itu disampaikan di di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

 

Sejumlah dukungan pun mengalir dari berbagai kalangan, mulai dari politikus di Senayan hingga mantan menteri yang pernah ada di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya adalah, mantan menteri pertanian Andi Amran Sulaiman. 

 

Amran pun tak sungkan memposting poster ucapan selamat dan dukungannya kepada Ganjar yang diamanahkan menjadi capres PDIP. Hubungan keduanya ternyata sudah terbangun sejak lama. Baik saat Amran masih menjabat menteri maupun sesudahnya.  

 

Figur berpengaruh di Sulsel itu pun diketahui sempat menjalin kerja sama dengan Ganjar di Makassar. Kesepakatan kerja sama tersebut bukan soal politik, namun terkait upaya membangun bangsa dan menggerakkan para pemuda.

 

Diketahui, MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana kerja sama yang dibahas Ganjar dan Amran sebelumnya. Ya, Ganjar mewakili Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) dan Amran dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) memang sama-sama punya gagasan untuk berkolaborasi melakukan pengabdian kepada masyarakat.

 

“Kita ucapkan terimakasih kepada ketua PP Kagama Pak Ganjar. Beliau luar biasa. Kalau tidak salah empat bulan yang lalu kami dengan Pak Ganjar sepakat untuk kerja sama. Hari ini Alhamdulillah sudah tanda tangan kerja sama,” tutur Amran usai menandatangani MoU bersama Ganjar di sela-sela dialog kebangsaan yang digelar Pengda Kagama Sumsel di Makassar, beberapa waktu lalu.

Amran meyakini, kerjasama itu bisa bersampak positif. Sebab, kedua organisasi alumni ini memiliki massa yang sangat besar. Dia menyebut, Ganjar dengan anggota Kagama 500.000 alumni lebih, sedangkan IKA Unhas 200.000 alumni.

“Dengan total 700.000, kalau alumni-alumni ini bisa mempengaruhi 100.000 saja, itu bisa 70 juta. Kalau 70 juta ini bisa berkolaborasi, ini bisa kita mempengaruhi kebijakan pusat untuk ummat bangsa dan negara,” ucapnya saat itu

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button