Nasional

Puncak Arus Mudik, 41.900 Penumpang Gunakan Kereta Api dari Pasar Senen dan Gambir , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Puncak Arus Mudik, 41.900 Penumpang Gunakan Kereta Api dari Pasar Senen dan Gambir Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Puncak Arus Mudik, 41.900 Penumpang Gunakan Kereta Api dari Pasar Senen dan Gambir ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat, sebanyak 41.900 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk melakukan perjalanan mudik, pada Rabu (19/4). Tingkat okupansi penumpang pada hari ini mencapai 100 persen.

“Daop 1 Jakarta mulai memasuki masa puncak arus mudik. Pantauan keberangkatan di Stasiun Gambir dan PasarSenen pada Rabu 19 April 2023 volume penumpang berangkat kembali mengalami peningkatan,” kata Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dikonfirmasi, Rabu (19/4).

Eva menjelaskan, dari 41.900 penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, rinciannya terdapat 23.900 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 kereta api yang beroperasi.

Sementara untuk Stasiun Gambir, volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 18.000 dengan layanan 38 kereta api beroperasi.

“Secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta mencapai 100 persen,” ucap Eva.

Baca Juga: Tinjau Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolri Pastikan Pemudik dapat Pelayanan Terbaik

Pada masa angkutan lebaran 2023 mulai 12 April (H-10) hingga 3 Mei (H+10) secara total PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan hingga satu juta tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dengan 1.513 perjalanan kereta api untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Menurut Eva, jumlah tersebut sudah termasuk perjalanan KA tambahan sebanyak 303 KA yang tiketnya sudah dapat dipesan sejak Senin 13 Maret 2023.

“Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Jogjakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung,” papar Eva.

Pelanggan kereta api yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI juga diimbau agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan, minimal satu jam sebelum keberangkatan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terlambat dan tertinggal oleh kereta.

Baca Juga: One Way Dari KM 72 Sampai KM 414 Diperpanjang Sampai Jam 12 Malam

Masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat melalui jalur online yakni Aplikasi KAI Access yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS.

Selain pengecekan ketersediaan tiket, Aplikasi KAI Access juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket. Selain melalui aplikasi pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui agen resmi penjualan online dan retail yang sudah bekerjasama dengan KAI.

Informasi lebih lanjut terkait informasi tikrt dan perjalanan KA pada masa Angkutan Lebaran masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button