Peringati Hari Kartini, Gubernur Khofifah Ajak Para Ojol Perempuan Konvoi

Sukisno

Bagikan

SURABAYA (RAKYATNESIA) – Memperingati Hari Kartini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berbagi keceriaan dengan cara konvoi bersama ratusan driver Ojek Online (Ojol) perempuan yang tergabung dalam Gaspol, Kamis (21/4/2022).

Konvoi dimulai dari Gedung Negara Grahadi- menuju Jl Panglima Sudirman- Jl Urip Sumoharjom – Jl Raya Darmo- Jl Ahmad Yani Jemur Sari dan Finis di BK3S Tenggilis, Surabaya.

Selain berkendara bersama, dalam kesempatan itu Gubernur Khofifah membagikan bingkisan dan Sembako kepada ratusan ojol tersebut.

Ia mengatakan, Pemprov Jatim melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah melatih ketrampilan ojol perempuan tersebut.

“Hari ini mereka mendapat zakat produktif 500 ribu rupiah, dan mereka yang terlatih mendapat satu juta rupiah dari dana Corporate Social Responbility Bank Jatim, ” kata Gubernur Khofifah menegaskan.

Gubernur Khofifah menambahkan, bahwa pihak Pemprov Jatim berusaha memberikan program pemberdayaan pada Ojol perempuan, Pemprov juga meminta kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk melibatkan para Ojol perempuan dalam berbagai program pemberdayaan UMKM yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

**(Sumber: Kominfo Jatim/Red). 

Bagikan

Also Read