Nasional

Bersyukur Masyarakat Bisa Kembali Lakukan Tradisi Mudik, Cak Imin: Pemerintah Harus Fasilitasi , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Bersyukur Masyarakat Bisa Kembali Lakukan Tradisi Mudik, Cak Imin: Pemerintah Harus Fasilitasi Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Bersyukur Masyarakat Bisa Kembali Lakukan Tradisi Mudik, Cak Imin: Pemerintah Harus Fasilitasi ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersyukur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah kembali dihiasi oleh masyarakat yang pergi ke kampung halaman. Hal ini diharapkan, akan berdampak pada peningkatan ekonomi saat mudik Lebaran 2023.

 

Pernyataan ini disampaikan pria yang karib disapa Cak Imin saat melepas mudik bareng Lebaran 2023 di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (18/4).

 

 

“Hari ini kita memberangkatkan para pemudik, tradisi mudik ini menjadi penting untuk terus kita lestarikan sebagai ikatan kita kepada keluarga, desa, masyarakat asli dan culture yang bukan hanya berdampak sosial, moral tapi berdampak ekonomi. Semakin ramai mudik, semakin berjalan ekonomi kita,” kata Cak Imin.

 

Wakil Ketua DPR RI ini meminta pemerintah dan pihak-pihak terkait memfasilitasi warga yang menjalani tradisi mudik, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

 

 

“Oleh karena itu wajib hukumnya, semua termasuk pemerintah memfasilitasi mudik sebagus mungkin,” ucap Cak Imin.

 

DPP PKB, kata Cak Imin, turut memfasilitasi warga yang ingin pergi mudik ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur yakni ke Semarang, Klaten, Surabaya, Wonogiri dan Rembang. Menurutnya, tradisi mudik ini merupakan bentuk keberkahan yang harus dijalankan.

 

 

“Tradisi yang dilakukan tiap tahun ini adalah semacam berkah, aksi sosial pengabdian, yang memang service diberikan kepada masyarakat sekitar, darimanapun yang mau bergabung kita siapkan. Jadi insya Allah tidak akan pernah berhenti, tiap tahun kita jalankan bersama-sama,” pungkasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button