Peduli Banjir dan Covid -19, Kartika Hidayati Bagikan Sembako dan Masker

Sukisno

Bagikan

LAMONGAN (RAKYAT NESIA) – Di saat masih mewabahnya Covid-19 dan banjir yang melanda 17 Kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Lamongan, Kartika Hidayati, turun langsung ke masyarakat.

Kartika Hidayati bersama rombongan dari Anggota Muslimat dan Relawan Berkah ikut perduli dan berbagi serta ingin meringankan beban warga yang terdampak banjir dengan membagikan sembako dan masker di Desa Kemlagilor juga Dusun Beneran – Desa Kepudibener, Kecamatan Turi, yang berada di wilayah Kabupaten Lamongan itu.

Untuk menuju ke lokasi Dusun terisolir tersebut, rombongan harus menulusuri sungai Bengawan Jero menggunakan perahu selama setengah jam. Sedikitnya lebih dari 500 paket sembako dan 2000 masker dibagikan kepada masyarakat langsung oleh Kartika Hidayati kepada warga terdampak banjir, Jum’at (17/04/2020).

Kedatangan Kartika Hidayati disambut haru dan bahagia oleh warga, bahkan tak sedikit warga menangis saat menerima bantuan sembako.

“Saya ingin turun langsung untuk melihat kondisi di kawasan yang terdampak banjir, dab menyapa warga serta menyemangati mereka ditengah musibah ini. Ini bentuk keperdulian saya secara pribadi dengan membagikan 500 paket sembako dan 2000 masker untuk menjaga warga dari bahaya pademi Corona”, ujar Kartika.

Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Kartika Hidayati bersama rombongan saat membagi-bagikan sembako dan masker, kepada warga terdampak banjir dan covid-19, Jum’at (17/4/2020).

Untuk diketahui, di Dusun Beneran hampir seluruh rumah terendam banjir. Selain merendam akses jalan, banjir juga merendam rumah warga yang berada di bantaran sungai Bengawan Njero.

Sudah sepekan ini rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 20 centimeter hingga 30 centimeter.

Selain memberikan bantuan, Kartika Hidayati juga memberi himbauan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan ditengah mewabahnya Covid-19. Sehingga warga dihimbau untuk selalu menggunakan masker setiap beraktifitas diluar rumah.

Hingga berita ini diturunkan, Wakil Bupati Kartika Hidayati yang juga selaku Ketua PC Muslimat NU Lamongan itu, akan terus memberikan bantuan masker demi mencegah Covid-19 terhadap warganya.

Tak hanya itu, dirinya sudah menyiapkan lebih dari 10 ribu masker untuk warga dan ribuan paket sembako. Kartika mengatakan dirinya juga akan berkeliling menjadwalkan turun langsung ke kawasan lain yang terkena banjir.

**(SA/Red)

Bagikan

Also Read