Nasional

Anggota DPR Dukung Polri Dirikan Rumah Kebangsaan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Anggota DPR Dukung Polri Dirikan Rumah Kebangsaan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Anggota DPR Dukung Polri Dirikan Rumah Kebangsaan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah mengatakan, gagasan Polri untuk pembentukan Rumah Kebangsaan di daerah, akan stategis dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat dalam menjaga kondisi yang aman, tertib dan nyaman, dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Gagasan itu (pembentukan Rumah Kebangsaan, Red) bagus. Nanti diisi dengan Babinsa, Kamtibmas, dan juga toga (tokoh agama), tomas (tokoh masyarakat),” kata Dimyati, Selasa (18/4).

Persoalan Kamtimbmas, menurut Dimyati, menjadi tanggung jawab kepolisian, tokoh agama maupun masyarakat. Dia mencontohkan, di Bali kepolisian dibantu pecalang dan tokoh adat dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Jadi ada kebersamaan, Tidak ada jarak Rakyatnesia kepolisian dengan masyarakat,” kata Dimyati.

Masyarakat diminta tidak apriori dengan pembentukan Rumah Kebangsaan ini. Menurut Dimyati, Kepolisian di bawah kepempimpinan Sigit Listyo, akan bisa  bersikap independen dalam menghadapi pemilu. 

“Saya percaya Pak Sigit akan bersikap independen. Saya termasuk yang ikut support Pak Sigit jadi Kapolri,” kata Dimyati.

Pada masa sekarang, lanjut Dimyati, masyarakat juga tidak bisa diatur-atur dengan pilihannya. 

“Saya yakin rakyat sudah cerdas,” ungkapnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button