Selama Ramadhan 1442 H, Komunitas CEC Gelar Bazar di Jalan MH Thamrin, Bojonegoro Kota

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bulan Ramadhan 1442 Hijrah yang bertepatan di tahun 2021 Masehi, dimanfaatkan oleh Komunitas Creative Economi Centre (CEC) menggelar Bazar, di Jalan MH Thamrin, Bojonegoro, Jawa timur.

Bazar CEC yang digelar selama Bulan Ramadhan itu, menjual berbagai produk aneka kuliner yakni makan dan minuman.  Ada lauk-pauk, makanan ringan, jajanan pasar, hingga minuman kekinian yang sangat cocok dinikmati saat berbuka.

CEC digagas dan didirikan oleh Adib Nurdiyanto yang telah berkecimpung di wirausaha dan memiliki banyak produk dengan merek sendiri. Anggota CEC kini berjumlah 156 yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat. 

Adib, sapaan akrabnya mengatakan, ada tiga kategori anggota di CEC, yakni pelajar, mahasiswa, hingga akademisi. Bazar sendiri dibuka mulai pukul 15.00 wib, hingga menjelang buka puasa selama bulan Ramadan tahun ini. 

Berbagai aneka kuliner tersusun rapi di meja. Dengan banner nama komunitas CEC mereka sematkan di depan meja. Harganya beragam mulai dari Rp 6.000 dan tergantung jenis makanan yang dijual.

Adib menceritakan, CEC memiliki lima outlet. Tiga diantaranya berada di Jalan Veteran, Jalan MH Thamrin dan Jalan Cokro Aminoto, di Kota Bojonegoro.

“Dua outlet lainnya di Desa Wedi Kecamatan Kapas dan Kecamatan Gondang. Sementara di Jalan MH Thamrin inilah tempat yang paling cocok untuk dibuka bazar. Selain tempat yang strategis, salah satu anggota juga tempatnya di sini. Selain itu, di MH Thamrin juga ramai warga berlalu-lalang,” tuturnya di balik masker berwarna hitam.

Sementara itu, Sekretaris CEC Anis Yulianti menambahkan, bazar ini didirikan dengan tujuan menggerakkan ekonomi warga dan menjembatani para pelaku usaha yang tidak memiliki wadah. Produk yang dijajakan mulai dari usaha kerajinan, kuliner, hingga jasa seperti modeling. 

“Kami mengajarkan pemuda-pemudi untuk berkreasi tanpa batas,” kata Anis menegaskan, Sabtu (17/4/2021).

Apalagi, bulan Ramadan adalah kesempatan emas bagi para pelaku usaha untuk menjajakan produknya. Hingga terbersitlah ide bazar yang dimulai sejak 13 April lalu. 

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read