Progres Pembangunan Jembatan Ngaglik Balun Dipercepat, Yakin H-10 Sudah Bisa Dilewati Lagi

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Lamongan – PRogres pengerjaan jembatan Ngaglik(balun) Lamongan sudah sampai pada tahap pengecoran. Proses pengecoran sendiri sudah selesai pada Selasa 12 April 2022 lalu. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN wilayah perwakilan Tuban, Babat, Lamongan dan Gresik, Ketut Payun Astapa mengatakan, bahwa pengecoran lantai jembatan berhasil diselesaikan dalam satu malam.

“Selasa malam (12/4/2022) baru dilakukan pengecoran semua jembatan tersebut. Dalam proses pengecoran tidak ada halangan, sehingga bisa langsung selesai,” kata Ketut Payun Astapa saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga  Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Barang dengan Sistem Cicilan

Setelah pengecoran, saat ini masih menunggu usia beton lantai jembatan sampai benar-benar cukup untuk bisa dilalui kendaraan.

Waktu yang dibutuhkan sampai bisa dilalui kendaraan, kurang lebih satu minggu dari proses pengecoran.

Ditambahkan, beberapa proses lanjutan juga akan dilakukan usai pengecoran lantai jembatan. Di antaranya adalah melakukan pengerjaan pengaspalan dan beberapa proses lainnya.

Tak hanya pengerjaan itu saja, akan tetapi juga finishing. Dan diharapkan, ke depan pada saat menjelang dibuka sudah selesai semuanya.

Payun berharap masyarakat untuk bersabar lagi untuk bisa melintas di Jembatan Ngaglik 1 Lamongan, karena harus menunggu sampai umur beton benar-benar cukup.

Baca Juga  Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Barang dengan Sistem Cicilan

“Pada H-10 lebaran, jembatan sudah bisa dilalui untuk penguna jalan yang melintas,” kata Payun.

Sementara sore ini, agenda pengerjaan Jembatan Ngaglik 1 yang berada tepat di sebelah barat Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Lamongan tersebut, adalah pengaspalan di sisi timur dan sisi barat jembatan.

Bagikan

Also Read