MUI Gresik Nyatakan Kekurangan Tenaga Modin Perempuan, Mau Daftar ?

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Jawa Timur Archives – Rakyatnesia.com – Mansoer Shodiq, Ketua MUI dari Kabupaten Gresik menyatakan bahwa wilayahnya tengah kekurangan Modin Perempuan. Menurut dia kemunculan banyaknya perumahan baru harus diikuti dengan adanya penambahan modin perempuan.

“Di sejumlah pemukiman baru, kalau ada yang meninggal dan kebetulan wanita, seringkali kesulitan tenaga yang merawat jenazah,” papar Mansur saat membuka Raker MUI Kebomas, Gresik, Jumat (9/4/2021) seperti dikutip dari TimesIndonesia. Mansoer mengatakan, sejumlah upaya telah dilakukan salah satunya memberikan pelatihan kepada masyarakat terkait pemulasaraan jenazah baik laki-laki maupun perempuan.

Baca juga : Polisi Gerebek SPBU Di Kawasan Palang, Tuban Diketahui Lakukan Oplosan Pertamax…

“Meski telah beberapa kali ada pelatihan dalam pemulasaran jenazah, namun seringkali ada kendala ketika berbarengan dalam satu kawasan pemukiman,” ungkapnya.

Salah satu warga perumahan di Gresik, Miranda Ar-rohma menyatakan memang peran modin perempuan sangat dibutuhkan. Apalagi di wilayah perumahan.

“Jadi memang peran modin perempuan Gresik ini sangat vital apalagi ketika pemulasaran jenazah. Kebetulan di perumahan saya belum ada, jadi harus menghubungi tetangga desa,” tuturnya.

Bagikan

Also Read