Prediksi Bola PSIS Semarang vs PSM Makassar 9 April 2021

12

Rakyarnesia.com, Prediksi Bola PSIS Semarang vs PSM Makassar 9 April 2021 –Babak perempat final Piala Menpora 2021 akan dimulai antara PSIS Semarang vs PSM Makassar yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Jumat (9/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Pertandingan dua tim dengan Local Pride dimana  PSIS vs PSM akan menjadi laga dua tim muda tanpa pemain asing.

Lolosnya PSIS dan PSM Makassar ke babak perempat final ini sesungguhnya cukup mengejutkan karena kedua tim sebelumnya tidak masuk ke dalam tim yang difavoritkan untuk lolos.

Di Grup A, PSIS Semarang bahkan menjadi juara grup, menyingkirkan dua tim favorit, Arema FC dan TIRA Persikabo.

Sementara itu, PSM Makassar menjadi runner up Grup B setelah menyingkirkan Bhayangkara FC dan Borneo FC.

Mahesa Jenar mencatat dua kemenangan dan sekali bermain seri dengan membukukan 9 gol berbanding 6 kali kebobolan pada tiga laga di Grup A.

Sementara itu, Pasukan Ramang meraih dua kali hasil imbang dan sekali kemenangan dengan torehan 5 gol berbanding 3 kebobolan selama berlaga di Grup B.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengaku siap meladeni perlawanan tim berjuluk Juku Eja tersebut besok.

“Tim kami sudah siap 100%,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (8/4/2021).

Dragan menambahkan, PSM Makassar merupakan tim yang kuat. Menurutnya, kombinasi pemain senior dan yunior di PSM Makassar juga sangat baik.

“PSM mempunyai beberapa pemain andalan seperti Yacob Sayuti, Rasyid Bakri, Patrick Wanggai dan lainnya. Tapi kita akan berjuang maksimal di pertandingan besok,” imbuhnya.

Dragan pun menargetkan tiga poin dalam laga perempat final nanti. Dirinya pun telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi PSM Makassar. Seperti mematangkan permainan taktikal dan penyelesaian akhir.

“Kami akan berjuang untuk raih 3 poin di laga besok,” katanya.

Sementara itu, salah satu penggawa sekaligus kapten tim PSIS Hary Nur mengaku laga besok melawan PSM Makassar adalah laga yang penting.

“Target saya bisa cetak gol di laga besok. Tapi yang utama lagi adalah kemenangan tim,” ucapnya.

Ditanya siapa sosok yang paling diwaspadai di kubu PSM Makassar, dirinya menegaskan semua pemain PSM Makassar wajib diwaspadai.

“Semua pemian harus diwaspadai, karena semuanya punya kesempatan bisa membuat gol,” terangnya. 

Bagi sebagian pelatih, instruksi kepada para pemain merupakan hal yang wajib diberikan ketika tim akan menjalani sebuah pertandingan.

Apalagi jika pertandingan yang akan dijalani merupakan partai penting yang bisa menentukan nasib tim di turnamen tersebut.

Namun, hal ini sepertinya tidak berlaku bagi pelatih kepala PSM Makassar, Syamsuddin Batolla.

Diakui oleh sang pelatih, dirinya tidak akan memberikan instruksi khusus kepada anak asuhnya untuk tampil di partai delapan besar Piala Menpora 2021 menghadapi PSIS, Jumat (9/4/2021).

Meski secara pribadi dirinya mengakui PSIS punya kualitas yang bagus di segala aspek, Syamsuddin tidak melihat sesuatu yang sangat penting sehingga dirinya harus memberikan instruksi khusus.

“Tim ini (PSIS Semarang) sudah bagus, pelatihnya juga bagus (Dragan Djuaknovic),” ujar Syamsuddin .

Prediksi PSIS vs PSM 2-2.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-5-1): Joko Ribowo; Safrudin Taher, M. Rio, Abanda Rahman, Pratama Arhan; Fredyan Wahyu, Fandi Eko Utama, Septian David Maulana, Finky Pasamba, Komarudin; Hari Nur Yulianto.

PSM Makassar (4-4-2): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Nurhidayat Haji Haris, Dedi Gusmawan; Rasyid Bakri, M. Arfan, Sutanto Tan, Ferdinand Ayomi; Zulham Zamrun, Yacob Sayuri.

Hasil PSIS di Piala Menpora 2021
21/03/2021 PSIS vs Barito 3-3
25/03/2021 Persikabo vs PSIS 1-3
30/03/2021 Arema vs PSIS 2-3

Hasil PSM di Piala Menpora 2021
22/03/2021 Persija vs PSM 0-2
27/03/2021 PSM vs Bhayangkara FC 1-1
31/03/2021 Borneo FC vs PSM 2-2

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More