Nasional

Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha Dukung Mahfud MD Ungkap Tuntas Kejahatan TPPU di Kemenkeu , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha Dukung Mahfud MD Ungkap Tuntas Kejahatan TPPU di Kemenkeu Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, meski hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha Dukung Mahfud MD Ungkap Tuntas Kejahatan TPPU di Kemenkeu ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Dukungan terhadap Menkopolhukam Mahfud MD untuk mengungkap uang triliunan rupiah yang diduga pencucian uang hasil kejahatan seperti korupsi datang dari banyak pihak. Salah satunya dari anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha.

”Saya sangat mengapresiasi langkah dan sikap Menkopolhukam Prof Mahfud MD untuk membuka tabir kejahatan yang merampok uang negara,” ujar Abdul Rachman Thaha.

Menurut dia, langkah Mahfud MD untuk membongkar dugaan kasus pencucian uang itu patut mendapatkan respons cepat oleh masyarakat. Pihak-pihak terkait perlu mendukung Mahfud MD untuk melakukan langkah yang lebih spesifik untuk mengejar dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Kemenkeu.

Abdul Rachman Thaha juga meminta Mahfud MD mengawal persoalan tersebut dan tidak boleh hanya menyerahkan begitu saja pada aparat penegak hukum yang diduga kepentingan lain.

”Saat ini muncul persepsi versi lain yang disampaikan salah satu komisioner KPK Nawawi Pomolango bahwa Mahfud MD jangan hanya jadi seperti juru bicara yang menyampaikan informasi yang belum utuh kepada publik dan informasi yang setengah-setengah,” ucap Abdul Rachman Thaha.

Dia berharap aparat penegak hukum merespons cepat dugaan TPPU yang dikeluarkan PPAT di Kemenkeu. Pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat sama-sama mengawal proses penegakan hukum sehingga kejahatan perampokan uang negara benar-benar terbuka secara terang benderang.

”Sehingga keuangan negara bisa di kembalikan untuk kepentingan rakyat dan para pelaku diganjar hukuman seberat-beratnya,” ucap Abdul Rachman Thaha.

”Semoga ini bukan hanya sebuah isu yang didramatisir untuk publik sehingga tergiring dalam sebuah tujuan politik,” ucap dia.

Dikutip dari Jawa Pos

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis.Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.

Related Articles

Back to top button