Nasional

Brigjen Asep Guntur jadi Plt Deputi Penindakan KPK Gantikan Irjen Karyoto , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Brigjen Asep Guntur jadi Plt Deputi Penindakan KPK Gantikan Irjen Karyoto Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Brigjen Asep Guntur jadi Plt Deputi Penindakan KPK Gantikan Irjen Karyoto ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Brigjen Pol. Asep Guntur Rahayu ditunjuk sebagai pelaksanaan tugas (Plt) Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK. Penunjukan Asep dilakukan menyusul kosongnya jabatan Deputi Penindakan, usai Irjen Pol. Karyoto ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Informasi yang kami peroleh, betul Pak Asep Guntur Rahayu selaku Direktur Penyidikan sementara ini merangkap juga sebagai Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, dikutip dari Rakyatnesia Sabtu (1/4).

Ali mengatakan, Asep akan menjabat sebagai Plt. Deputi Bidang Penindakan hingga pejabat definitif nya terpilih melalui mekanisme seleksi.

Brigjen Pol. Asep Guntur Rahayu adalah alumni Akademi Kepolisian tahun 1996.Baca Juga: Jadi Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Naik Pangkat jadi Brigjen

Karier Asep di KPK dimulai pada 2007, saat lembaga antirasuah tersebut dipimpin oleh Antasari Azhar. Pada 2012 Asep kembali bertugas ke Polri dan pada 2013 ditugaskan di Dittipikor Mabes Polri.

Selanjutnya pada 2015, Asep Guntur dilantik sebagai Kapolres Cianjur dan pada 2017 ditugaskan menjadi Wakapolres Jakarta Pusat dan kemudian diangkat menjadi Kabag Penkopeten Biro Pembinaan Karier SSDM Polri.

Asep kemudian kembali bertugas di KPK dengan jabatan sebagai Direktur Penyidikan menggantikan Brigjen Pol. Setyo Budiyanto yang menjadi Kapolda NTT.

Baca Juga: Deputi Penindakan KPK Jadi Kapolda Metro, Irjen Fadil Jabat Kabaharkam

Kemudian pada 2023, Asep Guntur ditunjuk sebagai Plt. Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK yang ditinggalkan Irjen Pol. Karyoto.

Irjen Pol. Karyoto ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol. Fadil Imran yang diangkat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Dikutip dari Jawa Pos

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis.Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.

Related Articles

Back to top button