FeaturedNasional

Presiden RI Ir H. Joko Widodo Tegaskan, Tak Akan Impor Beras Hingga Juni 2021

JAKARTA (RAKYATNESIA.COM) – Presiden RI Ir H. Joko Widodo menjamin tidak akan ada beras impor yang masuk ke Indonesia sampai Juni 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat (26/3/2021) di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi menambahkan, negara ini tidak mengimpor beras selama tiga tahun terakhir ini. 

“Memang ada Nota Kesepahaman dengan Thailand dan Vietnam, namun hanya berfungsi sebagai rencana cadangan mengingat pandemi tersebut telah menimbulkan banyak ketidakpastian,” terang Presiden RI yang akrab disapa Jokowi itu.

Presiden menegaskan sekali lagi, tidak ada beras impor yang masuk ke negara Indonesia karena dapat dipastikan Badan Urusan Logistik (Bulog) akan menyerap beras dari petani kita. 

“Saya akan segera perintahkan Menteri Keuangan untuk membantu anggaran. Saya sadar kita sedang memasuki musim panen dan harga beras di tingkat petani belum sesuai dengan harapan kita,” kata Jokowi menegaskan.

Ditambahkan, untuk itu, pihaknya menghimbau agar perdebatan terkait impor beras dihentikan karena dapat menyebabkan turunnya harga gabah di tingkat petani.”

**(Sumber : Kantor Asisten Deputi Sekretaris Kabinet untuk Dokumen dan Terjemahan Negara).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button