Tengah Bermain Di Waduk, Pemuda Kedungpring, Lamongan Ditemukan Meninggal Dunia

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Lamongan – Di Kawasan Lamongan sudah beberapa kali terjadi kasus tewas karena tenggelam di waduk. Kali kembali terjadi dan korbannya adalah pemuda ABG. Korban adalah Gusti Fajar (15), warga Kedungpring. Korban ditemukan tewas tenggelam usai bermain dan berenang di waduk desa yang ada di belakang Balai Desa Banjarejo bersama 2 temannya.

“Saat itu korban sedang berenang bersama 2 temannya. Ketika itu, mereka bersama korban mandi di waduk belakang balai desa,” kata Kasubbag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

Baca juga : Kecelakaan Bus Vs Truk Di Raya Bulutrate, Babat, Lamongan

Dikatakan oleh Estu, dari penuturan saksi diketahui kalau semula mereka hanya berenang di pinggir waduk. Namun, selang 30 menit kemudian korban berenang ke tengah dan ketika sampai di tengah ternyata korban tidak kuat dan tenggelam. Mendapati korban tam kuat itu, teman-temannya bergegas berenang bermaksud hendak menolong korban.

“Saya sudah berusaha menggapai tangan korban tapi tidak berdaya,” ungkap Firman seperti ditirukan Estu.

Merasa tidak kuasa lagi menolong temannya itu, lanjut Estu, kedua saksi menuju daratan dan berlari berteriak minta tolong kepada warga hingga warga berhamburan dan terjun ke waduk untuk mencari korban. Korban akhirnya berhasil ditemukan di kedalaman waduk dan saat diangkat ke permukaan ternyata korban sudah dalam keadaan tewas.

“Korban dievakuasi ke rumah duka dan divisum petugas Puskesmas Kedungpring dan jelas kematian korban karena tenggelam karena dimungkinkan korban tidak kuat berenang ketika sampai di tengah waduk,” tandas Estu.

Baca juga : Tak Ada Perbaikan, Siswa MA Di Sungelebak, Karanggeneng Patungan Perbaiki Jalan

Estu juga mengungkapkan, di tubuh korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. “Korban saat ini sudah dimakamkan di pemakaman desa setempat,” pungkasnya. (sumber : detik.com)

Bagikan

Also Read