FeaturedNasional

Inilah Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Calon Taruna/Taruni Akpol 2021

JAKARTA (RAKYATNESIA.COM) – Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi Polri melalui penambahan kekuatan personel Polri perlu diselenggarakan penerimaan Terpadu Taruna/Taruni Akpol Tahun Anggaran 2021.

Polri telah menyampaikan pengumuman resmi dan terbuka tentang penerimaan Terpadu Taruna/Taruni Akpol Tahun Anggaran 2021.

Adapun penjelasan dari Polri, yaitu, Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat lnspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Taruna/Taruni Akpol.

Pendidikan pembentukan Taruna/Taruni Akpol untuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan perannya sebagai penyelia tingkat pertama (first line supervisor)

Adapun jumlah peserta didik yang dibutuhkan sebanyak 175 orang, dengan rincian 145 pria dan 30 wanita.

Pendidikan dilaksanakan tanggal 6 Agustus 2021 dan lama pendidikan selama 4 (empat) tahun, yang bertempat di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Adapun persyaratan lainnya dapat dilihat melalui website resmi Polri 
www.penerimaan.polri.go.id 

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button