Polisi Amankan Para Pelaku Balap Liar di Lamongan, Beraksi Sampai Jelang Sahur

moch akbar fitrianto

Balap Liar Lamongan
Bagikan

Berita Lamongan – Ada 26 Remaja Dan 14 motor yang diamankan Pihak Patroli Kamtibmas Polres Lamongan, Hal ini dilakukan di Jalan Raya Nasional Perbatasan Gresik dan Lamongan. Saat itu juga pelaku yang kebanyakan remaja dan masih duduk di bangku sekolah itu diangkut truk dan dibawa ke Mapolres Lamongan. Selanjutnya mereka didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Sebanyak remaja yang diamankan itu, terdiri dari sebagian warga Lamongan dan beberapa lainnya warga Gresik perbatasan dengan Lamongan,”kata Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda andi Nur Cahyo, Sabtu 16 Maret 2024.

Baca juga : Balai Ternak Di Ngimbang, Lamongan, Mampu

Tidak sekadar didata, lanjut Ipda Andi, mereka juga dikenakan penindakan penilangan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan. Karena, selain melanggar ketentuan pemanfaatan jalan raya, juga kebanyakan motor yang dipakai sudah tidak sesuai standar lagi.

“Secara umum kegiatan rutin di bulan Ramadan ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Polres Lamongan menggelar patroli malam secara rutin pada Ramadan ini. Patroli diawali pukul 22.00 WIB sampai selesai. Melibatkan unsur lengkap satuan.

Baca juga : Dua Nelayan Dari Brondong, Lamongan, Masih Belum Kembali

Adapun sasaran patroli malam itu meliputi, simpang empat Pasar Sidoharjo, Lamongan. Jalan Raya Mantup depan Masjid Namira Lamongan, Jalan Raya Kembangbahu depan Polsek Tikung, Jalan Raya Pantura Tugu perbatasan Lamongan – Gresik dan Jalan Raya Karanggeneng, persisnya Desa Banjarmadu. Sasaran yang dituju dinilai rawan kejadian tindak pidana.

Bagikan

Also Read