Piala Asia U20: Gemilang di bawah mistar, Daffa syukuri kemenangan atas Suriah

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Piala Asia U20: Gemilang di bawah mistar, Daffa syukuri kemenangan atas Suriah Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Piala Asia U20: Gemilang di bawah mistar, Daffa syukuri kemenangan atas Suriah bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Tashkent (Rakyatnesia) – Kiper Daffa Fasya Sumawijaya melakukan banyak penyelamatan penting membantu Timnas Indonesia U-20 memetik kemenangan 1-0 atas Suriah pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20, Sabtu malam WIB.

Kemenangan itu membuat asa Garuda Muda untuk lolos ke perempat final tetap terjaga.

Daffa setidaknya melakukan tiga penyelamatan penting sepanjang pertandingan kontra Suriah. Itu berarti dari tiga tembakan ke gawang yang dilepaskan para pemain Suriah sepanjang pertandingan berlangsung, kiper Borneo FC tersebut mampu mematahkannya.

“Alhamdulillah kita menang hari ini melawan Suriah dengan skor 0-1, kita menang. Pertandingan yang sangat seru hari ini, banyak jual-beli serangan, dan saya amat sangat bersyukur terhadap pertandingan ini,” kata Daffa setelah pertandingan yang dimainkan di stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu.

Meski melakukan penyelamatan-penyelamatan penting, Daffa tidak menganggap hal itu merupakan buah keberhasilannya sendiri. Melainkan karena kerja sama semua pihak.

“Sebenarnya save itu harus dari fokus saya juga ya, dengar dari coach Kim (Bong Soo), coach Yoo (Jae Hoon) juga. Saya termotivasilah untuk selalu fokus. Banyak juga kesalahan saya di pertandingan tadi, yang harus saya perbaiki ke depannya,” tutur pemain 18 tahun itu.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi laga hidup-mati dengan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, pada Selasa, 7 Maret 2023.

Kemenangan atas Uzbekistan berpeluang besar meloloskan Garuda Muda ke perempat final, sambil memperhitungkan hasil yang didapatkan oleh Irak.

Meski menyimpan ambisi untuk meraih kemenangan, namun Daffa memilih tidak sesumbar dan hanya berharap dapat menampilkan yang terbaik saat melawan Uzbekistan.

“Harapannya semoga kita mendapat hasil yang terbaik. Apapun hasilnya, kita tampilkan yang terbaik untuk Indonesia. Pokoknya kami di sini berjuang bersama-sama dan mohon dukungannya dari semua masyarakat Indonesia,” tutur dia.

Jangan lupa untuk membagikan artikel Piala Asia U20: Gemilang di bawah mistar, Daffa syukuri kemenangan atas Suriah di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read