Anggota Polsek Widang, Tubang Urug Jalan Berlubang Untuk Kurangi Kecelakaan

moch akbar fitrianto

Bagikan

Sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Sektor Widang, Polres Tuban melakukan penambalan atau pengurukan jalan berlubang yang kondisinya sudah parah dan mengancam keselamatan pengendara di jalur Pantura Tuban yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Tuban.

Ada ratusan titik jalan berlubang yang dilakukan pengurukan secara darurat dengan menggunakan pedel oleh pihak Polsek Widang, Polres Tuban. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lantaran terperosok di kondisi jalan yang lubangnya cukup besar di tengah-tengah jalan itu, Sabtu (7/3/2020).

Sa’at di konfirmasi awak media di lapangan, kondisi jalur Pantura Tuban menuju arah Surabaya khususnya yang ada di titik E Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban terdapat ribuan titik jalan yang berlubang. Yakni dengan kedalaman yang bervariasi dan dapat membahayakan bagi pengendara khususnya pengendara sepeda motor.

Melihat kondisi jalan berlubang yang sudah parah dan masih dalam tahap menunggu giliran untuk perbaikan itu, pihak Polsek Widang, Polres Tuban melakukan upaya penambalan jalan yang berlubang itu. Terutama di titik-titik yang sudah terbilang parah seperti yang ada di pinggir jembatan Temas, Kecamatan Widang, Tuban.

“Kita melakukan kegiatan nambal jalan yang berlubang di jalur nasional Widang-Babat dengan menggunakan Pedel. Ada ratusan titik lubang yang kita tambal dengan pedel itu,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban.

Tindakan pihak kepolisian itu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya kecelakaan para pengendara khususnya sepeda motor akibat terperosok jalan berlubang yang tidak terlihat itu. Sehingga dengan diuruk diharapkan tidak ada lagi pengendara yang terperosok di jalan berlubang itu.

Bagikan

Also Read