Hasil Pertandingan Real Madrid Vc RB Leipzig, Los Blancos Ke 8 Besar Liga Champions

moch akbar fitrianto

real madrid vs rb leipzig
Bagikan

Hasil Pertandingan Real Madrid Vs RB Leipzig tidak terlalu memuaskan, Los Blancos gagal membawa kemenangan dan hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan wakil dari Jerman, Meski begitu Madrid menang agregat 2-1 dan berhak lolos ke perempat final, Liga Champions. Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB, Madrid membawa keunggulan 1-0 sejak leg pertama. Kesulitan langsung mengadang raksasa LaLiga di leg kedua.

RB Madrid vs RB Leipzig berjalan ketat sejak awal. Di babak pertama, tak ada gol tercipta, meski sejumlah peluang emas tercipta.

Baru di babak kedua, Madrid memecah kebuntuan lewat Vinicius Junior. Gol itu kemudian dibalas RB Leipzig berkat aksi Willi Orban. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini sudah cukup meloloskan Real Madrid ke perempatfinal Liga Champions. Anak asuh Carlo Ancelotti menyusul Paris Saint-Germain, Bayern Munich, dan Manchester City, yang menyingkirkan FC Copenhagen, ke delapan besar.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs RB leipzig

https://www.youtube.com/watch?v=NfAAGczfTCA&pp=ygUZcmVhbCBtYWRyaWQgdnMgcmIgbGVpcHppZw%3D%3D

Meski mendominasi bola, Madrid cukup kesulitan menciptakan peluang. Di menit ke-15, ancaman pertama ditebar Leipzig. Peluang didapat Willi Orban, namun sepakannya masih menyamping dari gawang Andriy Lunin.

Baca juga : Hasil Manchester City Vs FC Copenhagen, Citizen Lolos Ke 8 Besar Liga CHampions

Semenit berselang, Lois Openda kembali mengancam gawang Real Madrid. Sepakan penyerang RB Leipzig itu juga masih belum tepat sasaran.

Madrid coba membongkar pertahanan Leipzig, dengan salah satunya lewat peluang Jude Bellingham. Namun, upaya pemain Inggris itu masih bisa diblok.

Di menit ke-41, shot on goal pertama di laga ini diciptakan Leipzig. Xavi Simons melepaskan sepakan kaki kanan, memanfaatkan umpan David Raum, namun bolanya bisa ditepis Lunin.

Dua menit berselang, Bellingham juga punya kans bikin gol. Menyambut crossing Aurelien Tchouameni, sundulan Bellingham masih menyamping. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Madrid vs Leipzig masih berjalan ketat. Peluang baru dihadirkan Madrid di menit ke-60, lewat sepakan Bellingham yang masih melenceng.

Tiga menit berselang, Rodrygo, yang baru masuk di babak kedua, melepaskan shot ke gawang Peter Gulacsi. Bolanya juga masih bisa diredam.

Gol! Madrid akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-65. Berawal dari serangan balik cepat, usai Toni Kroos memutus serangan Leipzig, bola bisa disodorkan ke Bellingham. Digiring bola ke daerah pertahanan lawan, Bellingham kemudian menyodorkan bolanya ke Vinicius Junior, dan bisa diselesaikan menjadi gol dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan Madrid cuma bertahan tiga menit. Willi Orban bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-68, usai tandukannya gagal dibendung Andriy Lunin.

Leipzig kemudian banyak mengancam gawang Madrid. Beberpa peluang didapat lewat Openda dan Olmo, namun belum membuahkan hasil.

Madrid sendiri juga kesulitan menambah gol. Beberapa kali upaya Joselu dan Rodrygo juga masih bisa diredam.

Di masa injury time, RB Leipzig nyaris mendapat gol. Sepakan Dani Olmo di menit 90+2 hanya membentur tiang gawang Real Madrid. Laga tuntas dengan skor 1-1, dan memastikan Madrid maju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Bagikan

Also Read