Satsamapta Polres Situbondo patroli sambil berbagi lewat program Pasaber, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Satsamapta Polres Situbondo patroli sambil berbagi lewat program Pasaber Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Satsamapta Polres Situbondo patroli sambil berbagi lewat program Pasaber bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Situbondo (Rakyatnesia) – Satuan Samapta Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, berbagi nasi bungkus kepada para pedagang asongan, tukang becak, ojek daring dan warga kurang mampu lainnya dalam program Patroli Samapta Bersedekah (Pasaber).

Baca Juga  Pelajaran Hidup: Kumpulan Quote tentang Berbagi untuk Menginspirasi dan Memotivasi

Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi di Situbondo, Sabtu, mengatakan program Pasaber merupakan inovasi mengusung konsep patroli sambil berbagi saat melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas.

“Selain bertugas menjaga keamanan tetap  kondusif, kami juga menebar kepedulian ke masyarakat kurang mampu melalui program Pasaber,” kata AKP Sudpendi.

Menurut dia, sasaran program Patroli Samapta Bersedekah adalah para pekerja jalanan seperti pedagang asongan, becak, ojol, tukang sapu jalan dan warga tidak mampu lainnya.

Lewat program Patroli Samapta Berdekah ini, kata Sudpendi, diharapkan dapat membangun rasa kepedulian anggota Polri kepada masyarakat di tengah menjalankan tugas sehari-hari.

Baca Juga  Pelajaran Hidup: Kumpulan Quote tentang Berbagi untuk Menginspirasi dan Memotivasi

“Intinya sambil melaksanakan tugas patroli menjaga kamtibmas sekaligus bisa berbagi makanan dengan warga yang membutuhkan,” ucapnya.

AKP Sudpendi menambahkan, nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu ini adalah hasil dari iuran yang terkumpul dari anggota Satuan Samapta.

“Berbagi rezeki kepada orang lain adalah bentuk rasa syukur kami. Selain itu kami juga melaksanakan tugas patroli sambil memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,” tuturnya.

Jangan lupa untuk membagikan artikel Satsamapta Polres Situbondo patroli sambil berbagi lewat program Pasaber di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read