Hasil Liga Inggris : Leeds United 2-4 Manchester United Tadi Malam

Panjoel Kepo

Bagikan

Selebrasi Fred usai kembali membuat Manchester United unggul atas Leeds. (Foto : twitter/@ManUtd)

Rakyatnesia.com, INGGRISManchester United sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 4-2 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-26 yang digelar di Elland Road, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Leeds mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang, peluang yang didapat Jack Harrison masih gagal membuahkan gol.

Manchester United sendiri perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang. Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan peluang emas yang ia dapat di menit ke-26 menjadi gol.

Manchester United akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-34 lewat sundulan Maguire meneruskan umpan sepak pojok yang dikirim Luke Shaw.

Keunggulan Manchester United bertambah pada masa injury time babak pertama. Sebuah serangan kilat diakhiri dengan crossing Jadon Sancho yang disundul Fernandes menjadi gol.

Aksi Maguire saat membuka keran gol untuk Manchester United. (Foto : twitter/@ManUtd)

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Leeds mencoba tampil lebih menyerang. Hasilnya, tuan rumah sukses mencetak dua gol dalam kurun waktu hanya dua menit.

Setelah memperkecil ketinggalan lewat gol Rodrigo dari sebuah tembakan yang sejatinya dimaksudkan sebagai sebuah crossing, Leeds sukses menyamakan skor berkat sontekan Raphinha meneruskan assist Daniel James.

Kebobolan dua gol cepat di awal babak kedua tak membuat mental skuad Manchester United hilang. Sebaliknya, pasukan Ralf Rangnick terus menekan untuk mencari gol ketiga.

Upaya keras Setan Merah pun membuahkan hasil di menit ke-76. Kerja sama apik rakyatnesia Fred dan Sancho dituntaskan gelandang asal Brasil tersebut untuk membobol gawang Illan Meslier.

Keunggulan Manchester United bertambah pada menit ke-88 ketika Elanga sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan assist Fernandes.

Kedua tim sama-sama mendapat peluang untuk menambah gol di sisa laga. Namun, skor 4-2 untuk kemenangan Manchester United tetap tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Manchester United kini menghuni peringkat empat dengan poin 46, sedangkan Leeds United tertahan di posisi 15 dengan poin 23. (bola.net)

Editor : RFA23



Post Views:
74


Bagikan

Also Read