Pembuatan KIA Dan Akta Kelahiran Di Lamongan Naik Tajam, Ada Apa ?

moch akbar fitrianto

Cara Membuat KIA
Bagikan

Lamongan – Pembuatan KIA Dan Akta Kelahiran Di Lamongan Naik Tajam, Ada Apa ?, Munculnya Kartu Identitas Anak atau KIA ternyata mendapatkan reposn yang bagus dari warga Lamongan buktinya di Dispendukcapil Lamongan Animo untuk mengurus KIA meningkat tajam, tidak hanya itu Akta Kelahiran ternyata juga membludak kepengurusannya tiap hari.

Kepala Dispendukcapil Lamongan, Sugeng Widodo, mengatakan peningkatan permohonan KIA dan akta kelahiran ini cukup signifikan. Pada Februari 2019 ini, Dispendukcapil sudah melayani sebanyak 1.300 pengurus KIA dan akta kelahiran.

“Kalau di total dari 2017 hingga Januari 2019 itu totalnya 6.638. Untuk Februari 2019 sendiri saat ini sudah 1.300 pemohon,” kata Sugeng, Senin (18/2/2019).

Sugeng menuturkan saat ini pihaknya memberikan kemudahan dalam mengurus KIA. Pengurusan dokumen tersebut bisa dilakukan orangtuanya sendiri maupun diwakilkan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

“Saya berikan prioritas bagi orangtuanya sendiri yang mengurus, akta kelahiran langsung satu hari jadi dan terbit pula KIA-nya,” sambungnya.

Untuk semakin mempermudah pengurusan KIA maupun akta kelahiran, Dispendukcapil juga bekerja sama dengan rumah sakit (RS) yang ada di Lamongan.

“Di RS sudah ada aplikasi Paduraksa. Setelah mengisi data bayi dan orang tuanya, otomatis surat kelahirannya keluar, beserta KIA dan KK yang baru,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar