Pemkab Sidoarjo kerahkan ASN bersihkan sampah usai Harlah Seabad NU, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Pemkab Sidoarjo kerahkan ASN bersihkan sampah usai Harlah Seabad NU Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Pemkab Sidoarjo kerahkan ASN bersihkan sampah usai Harlah Seabad NU bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Sidoarjo (Rakyatnesia) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengerahkan ratusan aparatur sipil negara (ASN) untuk membantu membersihkan sampah yang tersisa di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pasca peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Rabu mengatakan, ratusan ASN tersebut ikut kerja bakti membersihkan sisa-sisa sampah yang masih tercecer.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

“Tidak hanya pasukan kebersihan dari DLHK Sidoarjo yang terjun. Para ASN di instansi sekitar GOR Sidoarjo ikut kerja bakti bersih-bersih sampah di sekitar area GOR. Di antaranya dari BPPD, BPKAD, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Sosial Sidoarjo dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo,” ucapnya.

Kepala DLHK Sidoarjo Bahrul Amig mengatakan penanganan sampah sudah dilakukan sejak persiapan resepsi puncak 1 abad NU dengan menerjunkan seluruh petugas yang ada.

“Ada 130 truk sampah yang beroperasi kemarin. Sebanyak 500 sampai 600 ton sampah yang dihasilkan dari kegiatan tersebut dan 80 persen sudah ditangani,” ujarnya.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Ia mengatakan, relawan kebersihan dari berbagai unsur ikut membantu proses pembersihan sampah tersebut.

“Ada sekitar 10 ribu orang relawan yang kemarin ikut menjaga kebersihan GOR Sidoarjo. Hal ini perlu diapresiasi karena menandakan kecintaan warga Sidoarjo kepada Kabupaten Sidoarjo. Cinta yang diwujudkan dengan ikut merawat Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat tinggal,” ucapnya.

Pada peringatan seabad NU yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2) dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Makruf Amin. Selain itu juga dihadiri sejumlah menteri kabinet serta ketua partai politik.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Massa yang memadati tempat membuat sejumlah pejabat negara harus jalan kaki untuk menuju ke dalam stadion. Termasuk juga kepala negara yang berjalan kaki sambil menyapa peserta yang hadir sejak tengah malam.



Jangan lupa untuk membagikan artikel Pemkab Sidoarjo kerahkan ASN bersihkan sampah usai Harlah Seabad NU di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read