Sebanyak 16 ton beras berkualitas habis terjual saat resepsi seabad NU, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Sebanyak 16 ton beras berkualitas habis terjual saat resepsi seabad NU Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Sebanyak 16 ton beras berkualitas habis terjual saat resepsi seabad NU bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Sidoarjo (Rakyatnesia) – Sebanyak 16 ton beras berkualitas habis terjual saat peringatan seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo Ainun Jariyah dalam keterangan pers Rabu mengatakan, Muslimat NU turut berperan aktif dalam menyemarakkan peringatan satu abad NU tersebut.

Bekerja sama dengan BUMD Pemprov Jawa Timur, yaitu PT Jatim Graha Utama, kata dia, Muslimat NU menggelar Operasi Pasar Hidmah Satu Abad NU dengan menjual beras murah untuk masyarakat.

Baca Juga  Bakat Striker Timnas U-16 Fadly Alberto Terlihat Saat di SSB Bojonegoro

“Total ada sebanyak 16 ton beras berkualitas yang terjual dalam operasi pasar kali ini. Dikemas dalam kemasan berukuran 5 kilogram, operasi pasar beras murah ini antusias diserbu oleh jamaah peserta yang hadir dalam Puncak Resepsi Satu Abad NU,” katanya.

Ia mengatakan, beras murah terjual dengan cukup cepat lantaran masyarakat sangat antusias dengan adanya beras murah yang disediakan dalam kegiatan hari ini.

“Kami berterima kasih pada Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU yang telah memfasilitasi gelaran operasi pasar murah di Satu Abad NU ini,” ujar dia.

Ia mengatakan, operasi pasar beras murah sangat membantu masyarakat utamanya di tengah harga beras yang melonjak di pasaran. Sehingga, beras murah kali ini sangat memberikan fasilitas masyarakat untuk mengakses beras beras berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Pikap L300 Asal Gresik Diringkus di Bangkalan

Beras operasi pasar kali ini dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp45.000 dengan kemasan 5 kilogram. Artinya per kilogram beras dijual seharga Rp9.000 saja.

“Tentu ini sangat membantu masyarakat, sangat meringankan. Terbukti, tidak begitu lama, beras yang kami jual bersama BUMD Pemprov langsung terjual,” tuturnya.

Salah seorang pembeli beras murah dari Operasi Pasar Hidmah Muslimat NU di Puncak Resepsi Satu Abad NU, Wanti Arsiyah, mengatakan bahwa beras murah ini sangat membantu ekonomi keluarga.

“Karena saat ini harga beras di pasar sedang tinggi. Sehingga, begitu ada beras murah langsung membeli. Meski sempat kesulitan untuk membawa ke bus rombongan, menurutnya bukan menjadi masalah,” ucapnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa membuka Operasi Pasar beras murah di Puncak Resepsi Satu Abad NU adalah upaya bakti untuk masyarakat agar terbantu mengakses beras murah.

Baca Juga  Pemotor Tewas di Raya Mastrip Surabaya, Diduga Korban Tabrak Lari Truk

Gubernur Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat ingin memberikan sumbangsih bagi para jamaah yang hadir di Satu Abad NU agar terbantu daya beli untuk beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

“Dengan bekerja sama dengan BUMD Pemprov Jatim kegiatan Muslimat NU Hidmah Satu Abad NU dengan menggelar operasi pasar beras murah ini kami dedikasikan untuk seluruh jamaah nahdliyin yang hadir dalam peringatan harlah satu abad,” katanya.



Jangan lupa untuk membagikan artikel Sebanyak 16 ton beras berkualitas habis terjual saat resepsi seabad NU di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read