Kebangetan, Mobil Ambulans Di Merakurak, Tuban, Di Sapu Maling, 4 Ban Raib

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Tuban – Sudah gelap mata memang manusia abad ini, segala cara dilakukan untuk mendapatkan uang, bahkan mobil ambulans tak luput dari sasaran maling.

Sebuah mobil ambulans dari Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban dipreteli maling, pada Minggu 6 Februari 2022. 4 ban ambulans tersebut raib. Si pencuri menggunakan modus mengganjal dengan batu, agar mobil yang bannya dicuri tak kelihatan rendah.

Padahal mobil tersebut telah terparkir rapi di kantor desa setempat. Kepala Desa Mandirejo, Supriyono mengatakan, warga tahunya ban mobil ambulans hilang pada pukul 06.00 WIB.

Begitu mendapat laporan, perangkat langsung ke lokasi bersama anggota Polsek setempat.

“Begitu dapat laporan warga ban ambulans hilang, saya dan anggota polisi langsung ke balai desa,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, ban mobil ambulans diperkirakan hilang dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Dimungkinkan pelaku juga membawa batu kapur sendiri yang digunakan untuk mengganjal, meski ada juga batu yang diambil di sekitar balai desa.

Dengan hilangnya ban ambulans tersebut, maka untuk pelayanan masyarakat yang sakit bisa menggunakan mobil miliknya.

“Segera akan dibelikan ban pengganti untuk ambulans yang hilang, untuk kerugian sekitar Rp 7 juta karena kondisinya baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin menyatakan, akan segera berkoordinasi dengan Satreskrim untuk mengembangkan kasus ini.

Kejadian serupa juga terjadi sekitar seminggu yang lalu di komplek pertokoan Merak, kecamatan yang sama.

“Secepatnya kita tindaklanjuti, masyarakat agar memarkir kendaraan di tempat yang aman. Kalau punya garasi dimasukan ke dalam, kalau tidak punya bisa diparkir yang bisa dipantau, paling tidak ada CCTV,” pungkasnya. (sumber: surya.co.id)

Bagikan

Also Read