Eri Cahyadi calon kuat Ketua IKA ITS Jatim, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Eri Cahyadi calon kuat Ketua IKA ITS Jatim Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Eri Cahyadi calon kuat Ketua IKA ITS Jatim bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi calon kuat Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Pengurus Wilayah Jawa Timur pada musyawarah wilayah 28 Januari 2023.

Ketua IKA ITS Pengurus Wilayah (PW) Jatim Wahid Wahyudi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Rabu, mengatakan jejak digital terkait Ketua IKA ITS PW Jatim selanjutnya banyak ditemukan pada berita di sejumlah media daring sejak tahun lalu.

“Kami selipkan agenda itu karena masa jabatan saya menjelang selesai, dan banyak yang menghubungi berkata kalau setelah periode saya supaya dilanjutkan oleh Wali Kota Surabaya (Eri Cahyadi),” ujar Wahid yang juga Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini.

Menurut dia, para pengurus dan alumni menyampaikan keinginannya agar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bisa menjadi Ketua IKA ITS Jatim periode mendatang.

Namun, apakah kutipan jejak digital tersebut benar-benar jadi kenyataan di Muswil IKA ITS PW Jatim kali ini? Wahid meminta semua bersabar untuk menunggu saat pelaksanaan Muswil IKA ITS Jatim yang digelar di Gedung Sabha Nugraha Dinas Pendidikan Jatim.

Sementara itu, anggota Muswil IKA ITS, Yoke Chandra Katon berharap pemilihan Ketua IKA ITS Jatim dapat berlangsung melalui mekanisme musyawarah mufakat.

Menurut Cak Yoke, alumni Teknik Kimia ITS K33 yang juga Komisaris PT Semen Gresik ini, dalam organisasi perkumpulan atau paguyuban, seperti organisasi ikatan alumni, tentu akan lebih afdol bila dikedepankan sistem musyawarah mufakat, termasuk dalam penentuan siapa ketuanya.

Pandangan senada juga disampaikan anggota SC Muswil yang juga Alumni Tekim ITS K-31 Hamdani Bantasyam. Menurut dia, saat ini zamannya kolaborasi, dengan mengedepankan strategi blue ocean.

“Jadi, tak relevan lagi alias tidak musim lagi ramai-ramai dalam pemilihan ketua. Muswil dengan penentuan ketua yang sejuk, damai, dan cepat tentu lebih baik,” ujar Cak Ham yang merupakan Owner PT Energi Quarto Indonesia.



Jangan lupa untuk membagikan artikel Eri Cahyadi calon kuat Ketua IKA ITS Jatim di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read