Selamat bulan puasa
Berita Jawa TimurFeatured

Ganesa Undang KJJT, Bersinergi Dalam Kegiatan Pendidikan Jurnalistik dan Sosial

SURABAYA (RAKYATNESIA) – Ketua Umum Gerakan Nasional Indonesia Bersatu  (GANESA) Henny Dyah Esti S.SE,MM, menyambut hangat kedatangan Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) S.Ade Maulana bersama pengurus dan anggotanya.

Kedatangan pria yang akrab disapa Mas Ade itu adalah untuk memenuhi undangan langsung dari Henny Dyah Esti di Cafe Igor’s Pastry yang berada di Jalan Biliton 55 Gubeng, Surabaya, Jawa timur, Senin (24/01/2022).

Meski KJJT, organisasi pers masih seumur jagung, organisasi ini mampu membuat orang nomer satu di GANESA itu penasaran sehingga mengundangnya untuk ngopi bareng sambil berdiskusi tersebut.

“Saya penasaran tentang KJJT, nama organisasi yang memikirkan pendidikan jurnalistik,” demikian dikatakan Ketua Umum Ganesa Henny Dyah Esti, menegaskan.

Baca Juga  Safari Ramadhan Di Ngaglik, Kasiman, Bupati Bojonegoro Sosialisasikan Program Pembangunan dan SDM

Lanjut Mbak Ninik – demikian Ketua Umum Ganesa Henny Dyah Esti, akrab disapa – meski baru berumur 3 tahun, namun KJJT bisa membuat program pendidikan dan melakukan kegiatan sosial dari, oleh, dan untuk wartawan. 

“Kami ingin mengenal lebih dalam dan ingin bersinergi dalam program-program KJJT khususnya dari segi pendidikan dan sosial,” ungkapnya.

Masih menurut Mbak Niniek, sebagai generasi muda, tentunya harus cerdas. Termasuk memperhatikan pendidikan bagi generasi penerus bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini.

“Memang tidak mudah, jurnalis harus memiliki karya tulis sendiri. Bukan sekedar copypaste (copas), saya pribadi juga hobi menulis artikel,” terangnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Mbak Niniek, Mas Ade juga menjelaskan jika kedatangan dirinya bersama pengurus dan anggota KJJT juga dengan tujuan yang sama, yaitu memberikan pelatihan sekaligus pendidikan untuk meningkatkan kemampuan para jurnalis.

“Sebuah kehormatan bagi kami, KJJT bisa bertemu langsung orang nomer satu di GANESA,” ungkap Mas Ade, Senin, (24/1/2022).

Lebih lanjut, Ade juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian GANESA kepada rekan-rekan jurnalis. KJJT adalah wadah para wartawan yang ingin mendapat dan menambah ilmu tentang ke jurnalistik.

Ditambahkan, sedangkan GANESA adalah sebuah organisasi yang peduli dengan sosial. Ke depan menurut Ade, pihaknya akan berkolaborasi dan saling mendukung setiap kegiatan sosial dan pendidikan jurnalistik.

Selain Noor Arif Prasetyo dari media Harian Dis way, yang merupakan guru pembimbing KJJT dan Pimpinan redaksi Liputan Indonesia  Wawan Supriyadi.

Turut hadir juga dalam pertemuan itu pemilik Igor’s Pastry, Innico Sjahandi atau akrab dipanggil Igo dan ikut mendukung program GANESA bersama KJJT. Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.

**(Sumber: Humas KJJT)

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button