Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Komisi B sebut pembayaran PBB di Surabaya via “e-commerce” sebagai langkah maju, KabarJatim

Kabar Terbaru Tentang Komisi B sebut pembayaran PBB di Surabaya via “e-commerce” sebagai langkah maju Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Komisi B sebut pembayaran PBB di Surabaya via “e-commerce” sebagai langkah maju bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Surabaya (Rakyatnesia) – Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, menilai langkah Pemkot Surabaya memberikan fasilitas kemudahan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui e-commerce merupakan langkah maju.

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya Alfian Limardi di Surabaya, Jumat, mengatakan dengan kebijakan tersebut maka masyarakat semakin dimudahkan dalam membayar PBB.

Baca Juga  Cara perkenalkan jamu pada anak kali pertama, KabarJatim

“Masyarakat tidak lagi harus di bank melainkan bisa di Tokopedia, Indomaret, dan e-commerce lainnya,” ujar Alfian.

Dia menjelaskan, seiring mobilitas warga yang cenderung serba cepat, praktis, efisien, memang sudah waktunya pembayaran PBB bisa di e-commerce, sehingga tidak harus di Bank Jatim, Balai RW.

“Saya sendiri sudah mencoba membayar PBB via Tokopedia, dan sangat praktis,” kata dia.

Alfian meyakini, pembayaran melalui e-commerce akan mengatasi kebocoran karena pembayarannya sesuai dengan harga yang tertera. Beda dengan tunai, adakalanya pengembeliannya tidak ada, misalnya sisa Rp300 atau Rp500.

Baca Juga  Presiden Jokowi harapkan turis mancanegara kembali ramai kunjungi Bunaken, KabarJatim

Sisa nominal itu, lanjut Alfian, tidak diketahui lainnya ke mana? bisa jadi tidak masuk kas pemerintah daerah.

“Ini dapat meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah). Apalagi kita punya tagline surabaya smart city,” ucap dia.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Surabaya Musdiq Ali Suhudi mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membayar PBB melalui beberapa e-commerce (toko daring), di antaranya Tokopedia, Shopee, Blibli Alfamart, Indomaret dan OVO.

Baca Juga  Surabaya diprakirakan berawan siang ini, tapi malam hujan, KabarJatim

“Pembayarannya juga bisa melalui QRIS dan pembayaran melalui aplikasi mobile Bank Jatim, Mandiri dan BNI,” kata dia.

Menurut dia, pembayaran PBB melalui e-commerce ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, mulai dari segi waktu hingga jarak. Bagi yang akan membayar PBB cukup membuka salah satu aplikasi merchant atau mobile banking melalui ponsel.



Jangan lupa untuk membagikan artikel Komisi B sebut pembayaran PBB di Surabaya via “e-commerce” sebagai langkah maju di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku